Shinichi Sahara: Sirkuit Mandalika Sudah Bagus, Tapi Fasilitas Ini Harus Ditambah

Shinichi Sahara: Sirkuit Mandalika Sudah Bagus, Tapi Fasilitas Ini Harus Ditambah


Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar|motogp|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Pada kesempatan kunjunganya ke Jakarta, Project Leader Suzuki MotoGP, yaitu Shinichi Sahara mengungkapkan masih ada beberapa kekurangan untuk fasilitas yang ada di sirkuit Pertamina, Mandalika, Lombok.

"Sirkuitnya sudah bagus, tapi masih track service-nya masih belum cukup untuk MotoGP. Jika issue tersebut bisa diselesaikan. Pasti akan lebih baik," ujarnya kepada wartawan yang hadir, Selasa (22/3/2022).

"Juga kita butuh lebih banyak toilet," tambah Sahara yang diiringi gelak tawa.

BACA JUGA:Ngejar Pesawat! Morbidelli Terpaksa Bajak Motor Polisi, MotoGP Mandalika Macet Parah

BACA JUGA:Alami Diplopia Usai Highside di Mandalika, Marc Marquez Terancam Pensiun Dini?

Seperti diketahui, sirkuit Mandalika merupakan sirkuit baru kebanggaan Indonesia yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yaitu BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Sirkuit ini memiliki panjang 4,3 Km dengan 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan. Sementara untuk panjang trek lurusnya (straight) sekitar 723 meter.

+++++


Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar|motogp|

Pada MotoGP 2022 di Mandalika pekan kemarin (20/3/2022), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) tercatat sebagai pemenang pertama di kelas MotoGP pada sirkuit tersebut.

Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sebagai pembalap yang pertama meraih pole position di sirkuit Mandalika.

Sementara itu, Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team menjadi pembalap yang meraih topspeed terkencang di sirkuit Mandalika, yaitu 315.7 Km/jam dengan motor Ducati.


Shinichi Sahara, Project Leader Suzuki MotoGP|M. Ichsan|

Kembali ke Shinichi Sahara, pria asal Jepang ini juga mengungkapkan kalau timnya (Suzuki Ecstar) mampu tampil maksimal di sirkuit Mandalika.

Sayang perubahan cuaca membuat pembalapnya, yaitu Joan Mir dan Alex Rins harus melakukan strategi ulang untuk pemilihan ban, dan penyesuaian dengan motornya.

+++++


Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar|motogp|

“Sebenarnya kita cukup kuat di sirkuit Mandalika saat balapan kering. Pembalap kita, Joan Mir dan Alex Rins sangat cepat saat sesi tes, tapi sayang ada perubahan cuaca (dari kering menjadi basah) sehingga kita mengganti strategi, mengganti ban baru dan menyesuaikan motor,” ungkap Sahara.

“Secara keseluruhan kita akan bisa lebih kuat lagi di Mandalika, mungkin di tahun depan. Jadi kita gak sabar ingin cepat kembali balapan di sini,” tambahnya.

BACA JUGA:De Javu Alami Diplopia, Marc Marquez: Selama Perjalanan ke Spanyol Sudah Merasa Tak Nyaman

BACA JUGA:Mampir Ke Jakarta, Project Leader Suzuki Ecstar Ungkap Gak Sabar Ingin Balapan di Mandalika Lagi

Saat MotoGP Mandalika kemarin, Alex Rins harus puas finish di posisi 5 dan Joan Mir di posisi 6.

“Meskipun tidak meraih podium, balap di Mandalika para pembalap kami berhasil meraih poin yang cukup penting untuk kejuaraan tahun ini,” pungkas Sahara.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: