Diperkuat Mantan Pembalap Moto3, Tim AHRT Optimis Raih Hasil Terbaik di Putaran 1 ARRC 2022, Thailand

Diperkuat Mantan Pembalap Moto3, Tim AHRT Optimis Raih Hasil Terbaik di Putaran 1 ARRC 2022, Thailand


Andi Farid Izdihar, pembalap Astra Honda Racing Team di kelas SS600|ahm|

THAILAND, MOTOREXPERTZ.COM– Pekan ini (25-27/3/2022) para pembalap binaan PT Astra Honda motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali terjun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand.

Sebelumnya pada tes resmi ARRC 2022, Andi Gilang  menunjukan performa positif dengan meraih catatan waktu terbaik di kelas Supersport (SS) 600.

Sementara tandemnya, Irfan Ardiansyah berada pada posisi 3 besar.

Di kelas Asia Production (AP) 250, M Adenanta Putra menduduki posisi ke-2, diikuti Herjun Atna Firdaus yang mengisi posisi 5 besar dan Rheza Danica Ahrens menduduki peringkat ke-6.

BACA JUGA:IIMS Hybrid 2022 Siap Digelar, Ini Daftar Pabrikan Sepeda Motor yang Ikut Pameran

BACA JUGA:Marc Marquez Absen di Argentina dan Texas, Ini Dia Pembalap Penggantinya! Pernah Bikin Marquez KO, bradsis...

Andi Gilang yang merupakan mantan pembalap Moto3 tahun lalu bersama Honda Team Asia, mengatakan ARRC akan menjadi salah satu pintu untuk kembali memberikan prestasi tahun ini.

Dia pun merasa sangat senang masih dipercaya untuk kembali berjuang membawa nama Indonesia bersama Astra Honda.

+++++


Andi Farid Izdihar, pembalap Astra Honda Racing Team di kelas SS600|ahm|

”Saya akan menggunakan dengan baik pengalaman saya dan dukungan dari Astra Honda Racing Team sebagai motivasi tersendiri. Hasil positif pada pre test akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik di race nanti,” ujar Gilang.

Ungkapan optimistis juga dilontarkan M Adenanta Putra. Pembalap kelahiran Ngawi, 17 tahun silam itu menyatakan tak sabar untuk kembali membalap.

”Debut saya di kelas AP250 semoga menjadi memori indah dengan prestasi terbaik. Rasa optimis saya makin kuat dengan raihan waktu terbaik ke-2 pada sesi pre test. Mohon doa agar saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Adenanta.

BACA JUGA:Alhamdulillah Bradsis! Jokowi Beri Lampu Hijau, Mudik Lebaran Tahun Ini Diperbolehkan, Asalkan...

BACA JUGA:Kepada User Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Segini Biaya Perawatan Motornya, Jangan Mau Kerannya Doang Ya!

Seperti diketahui, ARRC memang menjadi salah satu tolok ukur penting para pebalap binaan AHM untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi atau ajang yang bisa menjadi bahan evaluasi.

Vakum selama dua tahun membuat situasi dan persaingan sedikit tak tergambar, namun persiapan matang para pebalap akan menjadi bekal penting menghadapi semua kondisi tersebut.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan para pebalap binaan sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi kejuaraan balap tingkat Asia.

+++++


Andi Farid Izdihar, pembalap Astra Honda Racing Team di kelas SS600|ahm|

Selain mengawal pebalap belia di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) bersamaan dengan GP Mandalika, minggu lalu, AHM juga menyiapkan pebalap binaan pada pentas Thailand Talent Cup (TTC) yang diselenggarakan bersamaan dengan ARRC seri pertama ini.

”Selama vakum, para pebalap binaan kami terus mendapatkan menu latihan rutin untuk menjaga stamina dan tentunya mental mereka saat balapan nanti,” ujar Andy.

BACA JUGA:Kelar MotoGP, Ajang Balap Mobil Para Sultan Digelar di Sirkuit Mandalika, FIA Inspeksi Segala Aspek Lintasan!

BACA JUGA:Kelar MotoGP, Ajang Balap Mobil Para Sultan Digelar di Sirkuit Mandalika, FIA Inspeksi Segala Aspek Lintasan!

“Pembinaan berjenjang yang terus kami lakukan secara intensif, serta dukungan masyarakat Indonesia, kami harapkan mampu membawa harum nama Bangsa di kancah Asia melalui berbagai ajang penting yang mendunia,” jelasnya.

Pada putaran pertama di Chang International Circuit, Thailand, setiap kelas akan menggelar dua balapan, masing-masing pada Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022).

Dua balapan AP250 akan digelar pada pukul 13:55 WIB, diikuti SS600 pada pukul 14:45 WIB.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: