Mantap, 'King of Matic FFA Kalimantan', Tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh Dominasi Podium di Seri 1 Motoprix 2022, Region C

Mantap, 'King of Matic FFA Kalimantan', Tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh Dominasi Podium di Seri 1 Motoprix 2022, Region C


Abdul Hamid, pembalap tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh |Arai Sungai Piyuh|

SINGKAWANG, MOTOREXPERTZ.COM – Tim balap Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh meraih hasil positif di Putaran pembuka Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan 2022 pada akhir pekan lalu, 26-27 Maret 2022 di sirkuit Pantai Pasir Panjang Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sebagai tim “lokal hero,” mereka menyiapkan lima unit pacuan balap, di antaranya adalah motor Yamaha MX King 150 dengan spek MP1, 1 unit, lalu Bebek Tiet (Yamaha F1ZR) 120cc 1 unit dan Matic FFA (Yamaha Mio) sebanyak 3 unit.

Menariknya, tim yang dipunggawai oleh Darius Arai ini mempercayai Abdul Hamid untuk menjadi rider andalan pada balapan akhir pekan tersebut.

BACA JUGA:Belum Usai, Marquez Pesimis Kariernya Tamat di MotoGP, Honda Ajak Michelin Diskusi

BACA JUGA:Lewat Ajang ICEC, Jajaran Motor Listrik Custom Dikonteskan Pada IIMS Hybrid 2022

Selain Hamid, ada pula Rio Zenggo dan Arianto Tarzan juga bakal ikut menggeber dua unit Matic FFA lainnya.

Gak sembarangan dalam menghadapi Motoprix 2022 di Region C, tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh ini juga menggandeng Om Hawadis dari HDS Racing untuk membackup pacuan MX-King MP1.

+++++


Abdul Hamid, pembalap tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh |Arai Sungai Piyuh|

“Kali ini kita ikut meramaikan Motoprix, kita bawa motor spek MP1, Bebek standar 120cc dan Matic FFA. Untuk pembalap kita bawa Abdul Hamid, lalu dua Matic FFA lainnya dipakai Tarzan dan Rio Zenggo. Kita juga dikawal langsung Om Hawadis mas,” ujar Darius selaku owner Arai Motorsport.

“Untuk hasilnya, di kelas MP1 Hamid DNF karena trouble engine, lalu di kelas bebek standar Hamid finish ke- 8, di kelas Mio FFA kita meraih podium 1 dan 2, lewat Hamid ke-1, dan podium ke 2 Zenggo,” jelas Darius.


Tim Arai Motorsport HDS Sungai Piyuh |Arai Sungai Piyuh|

“Sementara itu, Tarzan gak bisa main karena kurang fit habis jatuh saat main di kelas RX King. Padahal di sesi QTT Mio FFA Hamid ke 1, Zenggo ke 2, Tarzan ke 3,” tambahnya.

Meskipun begitu, Darius merasa cukup puas, karena para pembalapnya tetap bisa mempertahankan tradisi sebagai yang tercepat di kelas Matik FFA.

BACA JUGA:Alex Marquez Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez: Dia Benar-benar Jatuh!

BACA JUGA:IIMS Hybrid 2022: Akhir Sportbike Italia, Energica Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Miliaran

“Cukup puas sih, karena saya memang hobi otomotif aja,dan dari dulu di kelas Matik FFA kita sering juara. Jadi kalau podium ya saya anggap bonus. Terus biar bisa promosi bengkel juga, kan saya punya speed shop,” pungkas Darius.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: