Jadi Pemenang di GP Portugal, Quartararo Ungkap Terkejut dengan Kecepatan Yamaha

Jadi Pemenang di GP Portugal, Quartararo Ungkap Terkejut dengan Kecepatan Yamaha


Fabio Quartararo|motogp|

PORTUGAL, MOTOREXPERTZ.COMFabio Quartararo berhasil meluar sebagai pemenang di MotoGP 2022 seri PORTUGAL yang berlangsung di sirkuit Portimao, MInggu 24 April 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 41.39.611 detik.

"Selain Jumat, ini mungkin akhir pekan MotoGP terbaik saya sejauh ini," ujar Quartararo setelah race.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP 2022, Portugal: Johann Zarco Start Paling Depan di Sirkuit Portimao

BACA JUGA:Keren, Dominasi Sejak Latihan Bebas, Mario Aji Start Posisi 2 di Kelas Moto3, Portugal 2022

“Pada hari Jumat di tengah hujan saya berada di urutan ke-20. Tapi pada Sabtu pagi saya hanya kehilangan 0,1 detik untuk waktu terbaik di FP3. Dan dalam kondisi campuran di FP4, saya finis di posisi lima besar dengan ban hujan, diikuti posisi ke-5 di slick di Q2,” tambahnya.

“Di kualifikasi, saya benar-benar mengatur beberapa lap yang bagus. Itu belum sepenuhnya kering, jadi itu adalah kondisi terburuk bagi saya,” ungkap pembalap asal Prancis ini.

BACA JUGA:Jack Miller Beri Solusi Begini untuk Atasi Kerikil Kasar di Portimao

BACA JUGA:Terjatuh, Francesco Bagnaia Sebut Kerikil di Portimao Mirip di Mandalika: Bisa Bikin Motor Hancur

Hasil tersebut merupakan podium keduanya di musim ini. Sebelumnya Quartararo berhasil naik podium ke tiga di GP Mandalika dan di Portugal dia meraih podium utama.

“Saya langsung menemukan kecepatan yang sangat baik. Saya masih terkejut dengan kecepatan saya di balapan, saya kemudian melaju 1:39,4 menit di lap balapan ketiga! Itu aneh karena kami tidak mengendarai slick selama dua hari sebelumnya,” jelasnya.

+++++


Fabio Quartararo|motogp|

“Saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa hari ini. Semuanya terjadi dengan sendirinya, secara alami. Tapi harus saya akui, saya benar-benar membuat diri saya terkesan hari ini,” terangnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: