Fabio Quartararo atau Jack Miller, Siapa yang Akan Menjadi Jawara di Jerez 2022?

Fabio Quartararo atau Jack Miller, Siapa yang Akan Menjadi Jawara di Jerez 2022?


Kedua pembalap Jack Miller dan Fabio Quartararo siapa yang akan tercepat di Jerez?|MotoGP|

Kenapa kedua pembalap Fabio Quartararo dan Jack Miller yang menjadi sorotan di Jerez? Berikut pereviewnya...

JEREZ, MOTOREXPERTZ.com - Kenapa Jack Miller dan Fabio Quartararo menjadi sorotan di MotoGP Spanyol 2022 di Jerez ini? Dalam dua tahun terakhir, kedua pembalap Ducati dan Yamaha tersebut masing-masing sukses memenangkan balapan di Jerez.

Jack Miller dan Fabio Quartararo sorotan publik pencinta MotoGP, mengingat kedua pembalap Ducati dan Yamaha itu merupakan pemenang di sirkuit Jerez dalam dua tahun tersebut.

Pertama Fabio Quartararo menjadi rider pemenang di Jerez pada musim 2020 lalu, ketika pembalap Prancis ini masih menjadi rookie Petronas Yamaha.

Kemenangan ini menandai kiprah Quartararo di pentas kelas premier, langsung memberikan ancaman satu musim, bahkan memimpin kejuaraan MotoGP 2020.

Sayangnya, di paruh kedua hingga akhir musim, Yamaha M1 versi 2019 saat itu, tiba-tiba tak mampu membuat rider tampil konsisten.

Dampaknya, Quartararo terlempar dari perebutan gelar juara dunia dan finish di luar tiga besar.

BACA JUGA:Duh! Dihantam Roda Yamaha M1, Fabio Quartararo 'Kelojotan' di Bagian Selangkangan

BACA JUGA:Kompetitif di Awal Musim, Alex Rins: Saya Merasa Terhormat Jadi Pesaing Gelar Musim Ini

Namun di musim 2021 bersama pabrikan Yamaha, Quartararo sukses membayar kegagalan dia di musim sebelumnya dengan menjuarai title MotoGP 2021 musim lalu.

Namun, musim lalu di Jerez, Quartararo justru tampil buruk. Sebaliknya pembalap Ducati. Jack Miller, sukses menjuarai seri di sini musim lalu.

Penampilan Miller musim lalu juga terbilang dramatis, lantaran ia dituntut Ducati agar bisa membuktikan diri bahwa dirinya memang bisa memenangkan balapan bersama Ducati.

Akhirnya Miller mampu membuktikan dan memberikan Ducati kemenangan pertama di Jerez.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: