Imbas Pemberitaan Negatif Soal Hutang, Pertamina Tegur Mandalika Racing Team

Imbas Pemberitaan Negatif Soal Hutang, Pertamina Tegur Mandalika Racing Team

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Meskipun Dimas Ekky Pratama sudah menerima gaji yang tertundanya dari musim balap 2021 yang baru dibayarkan kemarin, Kamis 5 Mei 2022, ternyata masih jadi polemik bagi Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Pasalnya PT. Pertamina, selaku sponsor utama tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team mengeluarkan surat keberatan atas ramainya pemberitaan negatif terhadap tim balap yang disponsorinya tersebut dan ditujukan langsung ke Presiden MRTI, yaitu Rapsel Ali.

BACA JUGA:Dear Ducati, Mau Pilih Siapa; Jack Miller, Jorge Martin, atau Enea Bastianini?

BACA JUGA:Setelah Viral, Mandalika Racing Team Mau Bayar Utang, Dimas Ekky: Alhamdulillah Hak Saya tahun 2021 Sudah Diberikan

Dari surat keberatan yang beredar, penyataan keberatan dari pihak Pertamina disampaikan langsung oleh Brahmantya S. Poarwadi, selaku Corporate Secretary PT. Pertamina dan dirilis Kamis 5 Mei 2022.

Dalam surat pertanyaan tersebut, Pertamina merasa dirugikan dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara Nasional Mau pun Global.

BACA JUGA:AHRT Andalkan Fadillah Arbi Aditama Untuk Berlaga di FIM JuniorGP 2022

BACA JUGA:New Kawasaki KLX230R Resmi Hadir di Indonesia, Punya Jok Lebih Rendah dari Generasi Sebelumnya,

Pertamina pun mengungkapkan bahwa telah memenuhi kewajibannya sebagai sponsor sesuai kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerja sama.

Seperti diketahui, sebelumnya masalah ini mulai terungkap setelah pembalap Indonesia yang berlaga di ajang balap CEV Moto2 2021 bersama tim Pertamina Mandalika Racing Team Stylobike curhat ke Dr. Tirta dan viral di twitter pada bulan Januari lalu.

+++++


Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia|dok.SAG|

Kemudian pada pekan lalu, bekas tim Dimas Ekky di CEV Moto2, yaitu Stylobike menagih hutang kepada MRTI lewat instagram resminya.

Masalah pembayaran yang telat ini pun kembali menjadi menjadi viral dan sorotan para pelaku balap di Indonesia yang memberikan banyak reaksi beragam.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Berkendara

BACA JUGA:Pembayaran Balap 2021 Belum Kelar, Tim Balap Stylobike Tagih Hutang ke Mandalika Racing Team

Berikut isi surat keberatan dari PT. Pertamina:

Menindaklanjuti kerjasama sponsorship antara PT Pertamina (Persero) dan PT Mandalika Motorbalap Indonesia perihal Mandalika Racing Team Indonesia bersama ini kami menyatakan sangat keberatan atas pemberitaan yang muncul sehubungan dengan kewajiban PT Mandalika Motorbalap Indonesia kepada salah satu pembalap.

Adapun PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara nasional maupun global.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Spanyol 2022: Pecco Bagnaia Superior, Aleix Espargaro Terlalu Cerdik

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022: Pecco Bagnaia Sabet Pole, Quartararo Tempel Ketat!

Dapat kami sampaikan pula, bahwa Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pembalap, kru, partner serta mampu melindungi nama baik spansor secara maksimal.

+++++


Dimas Ekky Pratama, pembalap Indonesia|dok.SAG|

Berdasarkan hal tersebut, kami harapkan kerjasamanya untuk segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama Besar harapan kami bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: