Begini Tips Ringan Rawat Rem Cakram Pada Sepeda Motor

Begini Tips Ringan Rawat Rem Cakram Pada Sepeda Motor


Tips perawatan rem cakram|Yamaha|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Fungsi dari rem pada kendaraan adalah untuk mengontrol kecepatan, memperlambat dan memberhentikan kendaraan. 

Ada 2 tipe rem sesuai dengan konstruksi dan kegunaan pada kendaraan, yaitu tipe rem hidrolik (rem cakram) dan rem mekanis (rem tromol).

BACA JUGA:Waduh, Bos Tim SAG Mengaku Uang Sponsor Musim 2022 dari Mandalika Racing Team Indonesia Telat Dibayarkan

BACA JUGA:Ducati Pilih Argentina Untuk Bangun Pabrik Ketiga di Luar Eropa

Berikut diulas mengenai perawatan dari sistem rem hidrolik (rem cakram) pada sepeda motor. Untuk pengoperasian dan perawatannya adalah salah satunya membutuhkan minyak rem agar rem bisa bekerja dengan baik. 

”Fungsi rem tentunya sangat penting dalam melancarkan aktivitas berkendara sepeda motor," ujar Muslian, Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu).

BACA JUGA:Lin Jarvis Masih Belum Puas dengan Dovizioso dan Morbidelli Musim Ini

BACA JUGA:Pestanya Pecinta Aprilia Dihadiri 10 Ribu Penonton, Aprilia All Starts 2022 Riding Bareng Keliling Sirkuit Misano

"Jika kinerja rem terganggu, maka dapat membahayakan keselamatan berkendara pengguna motor. Karena itu kami memberikan beberapa cara perawatan khususnya rem cakram agar mendukung kelancaran aktivitas menggunakan motor,” jelasnya.

+++++


Tips perawatan rem cakram|Yamaha|

Berikut tips dalam melakukan perawatan rem hidrolik (rem cakram) :

1.Lakukan pengecekan dan penggantian minyak rem secara berkala

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: