Asik, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kini Punya Layanan Motor Listrik Keliling

Asik, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kini Punya Layanan Motor Listrik Keliling


Layanan Motor Listrik Keliling Borobudur|dok.kemenparekraf|

MAGELANG, MOTOREXPERTZ.COM– Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah kini memiliki layanan kendaraan listrik ramah lingkungan. Layanan ini baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahuddin Uno agar dapat digunakan wisatawan untuk berkeliling kawasan serta desa-desa wisata yang ada di sekitarnya. 

Layanan dari Grab Indonesia yang bekerja sama dengan PT. Taman Wisata Candi Borobudur ini juga menawarkan layanan Grab Tour guna memperkuat potensi desa wisata dan pengalaman lebih bagi wisatawan.

BACA JUGA:Perjalanan Bikin Bangga Indonesia, Turing Jakarta-Bali Kolaborasi KASKUS dan Federal Oil

BACA JUGA:Blak-blakan! Enea Bastianini: Francesco Bagnia Terlihat Gugup ketika Saya Salip

Serta meningkatkan produktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Grab Mart dan Grab Food. 

"Hari ini bertambah lagi satu kolaborasi untuk kebangkitan ekonomi dan pariwisata di destinasi super prioritas Borobudur,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Selasa 17 Mei 2022.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Grab Indonesia yang menghadirkan motor ramah lingkungan. Kendaraan ramah lingkungan ini didesain untuk harga yang terjangkau bagi para wisatawan yang akan mengurangi jejak karbon,” tambahnya.

BACA JUGA:Kesal! Strategi Bagnaia saat Kalahkan Marquez di Aragon Tak Mempan Bagi Bastianini di Le Mans

BACA JUGA:Kasih Banyak Manfaat, Wahana Honda Sosialisasikan Komunitasnya Daftar HCID

Pariwisata berkelanjutan tidak saja melihat isu lingkungan dan kesejahteraan lingkungan, namun juga harus mengangkat budaya lokal, masyarakat, dan pengetahuan tradisional. Serta menciptakan keseimbangan pariwisata massal dan pariwisata berkualitas. 

Untuk mewujudkan hal itu diperlukan pendekatan multi-stakeholder, baik sektor pariwisata, publik, maupun swasta perlu terlibat dan berkolaborasi satu sama lain serta dengan masyarakat lokal.

+++++


Layanan Motor Listrik Keliling Borobudur|dok.kemenparekraf|

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: