Sumbawa Jadi Tuan Rumah MXGP Of Indonesia 2022, Gubernur NTB: Kita Ingin Guncangkan Dunia Lewat MXGP

Sumbawa Jadi Tuan Rumah MXGP Of Indonesia 2022, Gubernur NTB: Kita Ingin Guncangkan Dunia Lewat MXGP


Pressconference MXGP of Indonesia 2022|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Indonesia kembali menggelar ajang balap motocross tingkat dunia yang bertajuk MXGP of Indonesia 2022 di Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24- 26 Juni 2022.

Alasan pemilihan lokasi di SAMOTA Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia.

BACA JUGA:Asik, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kini Punya Layanan Motor Listrik Keliling

BACA JUGA:Perjalanan Bikin Bangga Indonesia, Turing Jakarta-Bali Kolaborasi KASKUS dan Federal Oil

“Saya lihat keberhasilan di MotoGP Mandalika kemarin, kita ingin bawa event MXGP ini ke Sumbawa. Dahulu Sumabawa pernah mengguncang dunia lewat gunung Tambora. Tapi kali ini kita ingin buktikan kalau kami berani gelar MXGP di sini,” ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat jumpa pers MXGP Of Indonesia 2022, Kamis 19 Mei 2022.

“Kalau NTB bisa menggelar MXGP, mestinya daerah lain juga bisa. Mungkin masih banyak yang meragukan, tapi dengan komitmen pemerintah daerah provinsi NTB dan dukungan IMI yang luar biasa, kami yakin penonton bukan hanya disuguhkan dengan petualangan yang hebat MXGP, tapi juga akan mendapatkan pengalaman spriritual yang luar biasa,” tambahnya.

BACA JUGA:Blak-blakan! Enea Bastianini: Francesco Bagnia Terlihat Gugup ketika Saya Salip

BACA JUGA:Kesal! Strategi Bagnaia saat Kalahkan Marquez di Aragon Tak Mempan Bagi Bastianini di Le Mans

Kini Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh STI bersama Rocket Motor Indonesia sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. 

+++++


Pressconference MXGP of Indonesia 2022|M. Ichsan|

Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: