Finish Ke-15, Fadilla Arbi Aditama Berhasil Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022

Finish Ke-15, Fadilla Arbi Aditama Berhasil Raih Poin Perdana di FIM JuniorGP 2022

Fadillah Arbi Aditama, pembalap binaan AHRT-ahm-


Fadillah Arbi Aditama, pembalap binaan AHRT|ahm|

SPANYOL, MOTOREXPERTZ.COM – Pembalap Indonesia, yaitu Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 22 Mei 2022 kemarin.

Hasil tersebut diraih setelah pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut finish di posisi ke-15 pada balapan kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 yang dilakoninya.

BACA JUGA:KMI Hadirkan Warna dan Grafis Baru Kawasaki W Series Model Year 2023 di Indonesia

BACA JUGA:MS GLOW For MEN Menambah Daftar Brand Indonesia yang Sponsori Gresini Racing

Start dari posisi ke-20, Arbi melesat beberapa posisi. Pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pebalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11. 

Namun, Fadillah Arbi Aditama mampu melakukan recovery dengan cepat, berjibaku, mempertahankan posisi, dan berhasil meraih 1 poin penting.

BACA JUGA:Yamaha WR 155 R Jadi Favorit di Sumatera, Makin Banyak yang Hobi Trabasan

BACA JUGA:New Honda CRF1100L Africa Twin Hadir di Indonesia Dibanderol Rp 600 Jutaan

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar,” ujar Fadillah Arbi Aditama.

“Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” tambahnya.

+++++


Fadillah Arbi Aditama, pembalap binaan AHRT|ahm|

Sebelumnya, pada balapan pertama, Arbi hampir saja meraih poin, finish ke-16 dengan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15. 

Sumber: