Kualifikasi TVS Asia One Make Championship, Pembalap Indonesia Start Dari Posisi 2 dan Posisi 6

Kualifikasi TVS Asia One Make Championship, Pembalap Indonesia Start Dari Posisi 2 dan Posisi 6

TVS Asia One Make Championship-ARRC-


TVS Asia One Make Championship|ARRC|

MALAYSIA, MOTOREXPERTZ.COM- Pembalap Indonesia, Decky Tiamo Aldy akan start dari baris depan dengan start dari posisi 2 pada kelas TVS Asia One Make Championship yang tergabung adalam rangkaian Seri 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu 28 Mei 2022.

Sesi kualifikasi pada kelas TVS Asia One Make Championship ini hampir mirip dengan MotoGP yang menerapkan sistem Q1 dan Q2. 

BACA JUGA:Akhirnya! Yamaha M1 Kemahalan, RNF Racing Pilih Jadi Tim Satelit Aprilia Musim 2023

BACA JUGA:Hari Pertama Milik Aprilia, Aleix Espargaro Asapi Lima Pembalap Ducati di Mugello, Francesco Bagnaia Salah satunya

Pembalap yang akrab disapa Decky AL ini tampil konsisten sejak sesi Free Practice (FP) dengan catatan waktu terbaik 2.28.714 detik, hanya selisih 0.277 detik dari pembalap asal Thailand, yaitu Vorapong Malahuan yang meraih pole position.

“Saat FP1 satu ada masalahrantai motor putus, dan di FP2 saya cetak best time jadi langsung lolos ke Q2. Baru di kualifikasi saya berhasil meraih posisi 2 untuk balapan nanti,” ujar Decky AL kepada tim ME, Sabtu 28 Mei 2022.

BACA JUGA:Punya 2 Komponen Utama, Teknologi Suzuki Smart Hybrid Bikin Kendaraan Lebih Efisien dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Aprilia Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Rivola: Aleix Benar-benar Nggak Sabaran!

“Ini pertama kali saya balap di sirkuit Sepang, untuk adaptasinya pakai feeling aja kalau itu memang racing line terbaik. Sempat juga curi-curi angin dengan pembalap lain untuk cari time bagus,” tambahnya.


Decky AL, pembalap Indonesia|FB; @ergus|

“Untuk balap nanti coba main sabar aja, dan berusaha maksimal untuk hasil terbaik. Semoga bisa juara, amin. Karena ini sebagai bantu loncatan ke kelas lebih tinggi setelah sebelumnya saya hanya balap bebek saja di nasional,” ungkap pembalap asal Sengkang ini.

+++++


TVS Asia One Make Championship|ARRC|

Sumber: