Pengprov Aceh Andalkan Motor Listrik GESITS Untuk Kendaraan Operasional

Pengprov Aceh Andalkan Motor Listrik GESITS Untuk Kendaraan Operasional


motor listrik Gesits jadi kendaraan operasional Pengprov Aceh|gesits|

ACEH, MOTOREXPERTZ.COMMotor Listrik GESITS menjadi motor operasional Provinsi Aceh sebagai bentuk dukungan PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) dalam merealisasikan program Pemerintah Provinsi Aceh untuk mengurangi emisi karbon dan program Aceh Hijau.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada perwakilan 23 Kabupaten/Kota di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Jum’at 27 Mei 2022.

BACA JUGA:Mantap! Decky AL Raih Podium 2 di Race 1 TVS Asia One Make Championship, Sepang

BACA JUGA:Kualifikasi TVS Asia One Make Championship, Pembalap Indonesia Start Dari Posisi 2 dan Posisi 6

Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan pembelian sepeda motor listrik GESITS sebanyak 37 unit melalui e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

37 unit tersebut akan diperuntukkan bagi petugas pengumpul data bidang perdagangan dan perindustrian di 23 kabupaten/kota Provinsi Aceh.

“Latar belakang pemilihan kendaraan listrik GESITS ini yaitu untuk menghemat biaya dan mempermudah kinerja, juga sebagai bentuk apresiasi kepada karya anak bangsa,” ujar Nova Iriansyah, selaku Gubernur Aceh.

BACA JUGA:Akhirnya! Yamaha M1 Kemahalan, RNF Racing Pilih Jadi Tim Satelit Aprilia Musim 2023

BACA JUGA:Hari Pertama Milik Aprilia, Aleix Espargaro Asapi Lima Pembalap Ducati di Mugello, Francesco Bagnaia Salah satunya

“Selain itu, penggunaan sepeda motor ini juga disebut sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat Aceh tentang kendaraan hemat energi dan bersih lingkungan,” jelasnya.

“Dengan demikian nantinya kita siap berpartisipasi mendukung operasional seluruh kendaraan bertenaga listrik di Indonesia pada tahun 2050,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur [WIMA], M. Samyarto mengatakan penggunaan GESITS sebagai kendaraan operasional pemerintah daerah ini menjadi wujud nyata bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dan WIMA.

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: