Mantan Pembalap Moto2 Ini Ungkap FIM MiniGP Indonesia Series Jadi Jalan Pintas Pembalap Muda Indonesia ke Pentas Dunia

Mantan Pembalap Moto2 Ini Ungkap FIM MiniGP Indonesia Series Jadi Jalan Pintas Pembalap Muda Indonesia ke Pentas Dunia


FIM MiniGP Indonesia Series siap digelar|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- FIM MiniGP Indonesia Series hadir memberikan jenjang khusus para bibit pembalap muda Indonesia menuju pentas dunia, yaitu di balap MotoGP.

Doni Tata Pradita, yang merupakan mantan pembalap Moto2 dan juga sebagai Manager di Sport Talenta Indonesia, selaku penyelenggara FIM MiniGP Indonesia Series berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pembalap muda Indonesia.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Jadi Anak Didik Valentino Rossi di Yamaha VR46 Master Champ

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022, Catalunya: Quaratararo Podium 1, Aleix Espargaro Blunder di Lap Terakhir

"Karena kesempatan ini sangat berharga sekali untuk bisa ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu semuanya gratis," ujar Doni Tata kepada tim ME saat acara launching FIM MiniGP Indonesia Series, Jumat 3 Juni 2022.

"Jadi mereka hanya siapkan fisik, skil, kedisiplinan semangat yang tinggi. Selain itu tentunya mereka akan membawa nama besar Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:FIM MiniGP Indonesia Series, Jenjang Pembalap Muda Indonesia Ke Pentas Dunia

BACA JUGA:Ribuan Bikers Harley Siap Turing Lintas Sumatera Menuju Sumatera Bike Week 2022 di Bukit Tinggi

Pembalap asal Yogyakarta ini juga mengungkapkan, pembalap di era saat ini harus sangat bersyukur memiliki short cut (jalan pintas) langsung ke kancah internasional.

"Dengan adanya FIM MiniGP Indonesia Series ini memberi wadah untuk pembalap muda Indonesia yang berpotensial, berprestasi di umur 10-14 tahun. Nanti akan dipilih 2 pembalap untuk berlaga di Valencia," terang Doni.

+++++


FIM MiniGP Indonesia Series siap digelar|M. Ichsan|

"Beda dengan jaman saya dulu mas, waktu kecil latihannya pakai Yamaha Vega yang dimodifikasi sesuai postur saya," ungkapnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: