Banyak Dikeluhkan Pembalap, Galang Hendra: Kondisi Aspal Sirkuit Sentul Saat Ini Berbeda Dari 2 Tahun Lalu

Banyak Dikeluhkan Pembalap, Galang Hendra: Kondisi Aspal Sirkuit Sentul Saat Ini Berbeda Dari 2 Tahun Lalu


Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022|yamaha|

SENTUL, MOTOREXPERTZ.COM- Setelah 2 tahun absen karena pandemi Covid-19, seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022, Minggu 19 Juni 2022 mendapat sorotan, kritikan dan juga keluhan dari para pembalap mengenai kondisi aspal lintasan Sentul International Circuit, Bogor yang tidak terawat.

Salah satunya dari dua pembalap senior binaan Yamaha, yaitu Rey Ratukore dan Galang Hendra Pratama coba mensuarakan mengenai kondisi aspal sirkuit Sentul ‘Gede’ saat ini.

BACA JUGA:Antusias Peserta Luar Biasa, Seri 1 YSR 2022 Sukses Diikuti 107 Peserta

BACA JUGA:Quartararo Menang di Sachsenring, Semakin Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP 2022

Meskipun begitu, para pembalap di Seri 1 YSR 2022 ini cukup antusias dan senang karena kembali bisa menyalurkan hobi balap dengan mengikuti balapan di sirkuit yang dikenal dengan sebutan ‘Sentul Gede’ ini.

“Untuk kondisi sirkuit kalau dibilang ini beda dengan yang lain, karena kita dituntut untuk fokus,” ujar Rey Ratukore, pembalap senior dari tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC kepada wartawan, Minggu 19 Juni 2022.

“Mungkin Di Eropa, Galang Hendra (pembalap) pernah balap di sana, tapi harus lebih fokus balap di Sentul.,” tambahnya.

BACA JUGA:Tampil Impresif, Wawan Wello Raih Podium 1 di Kelas All New R15 Pro, Seri 1 YSR 2022

BACA JUGA:IRC Tire Kembali Dukung YSR 2022, Siap Riset Ukuran Terbaru Ban Fasti 2

Soal fokus, menurut Rey Ratukore memang sangat penting, karena bagi pembalap tidak boleh hilang fokus sedetik pun di saat lintasan.

“Kita gak bisa hilang fokus beberapa detik langsung, karena hilang fokus sedikit pasti kakinya agak goyang, dan kalau bicara sirkuit (Sentul), tadi saya lihat juga ada rekan media yang merasakan riding experience, mungkin bisa menjawab dari pertanyaan ini (soal aspal sirkuit Sentul,” jelas pembalap asal Kupang, NTT ini.

+++++


Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022|yamaha|

Sementara itu, Galang Hendra Pratama, pembalap binaan Yamaha asal Yogyakarta ini juga menjelaskan, kondisi sirkuit Sentul saat ini sungguh berbeda dibanding dengan kondisi di 2 tahun lalu.

“Benar apa yang dijelaskan kak Rey, kita harus ekstra fokus di sirkuit ini. Sangat disayangkan kondisinya berbeda dengan 2 tahun lalu, di mana yang aspalnya masih bisa kita lewati dengan racingline yang proper,” ungkap Galang.

BACA JUGA:Kerja Keras Tiada Henti, Anak Didik Doni Racing School Dominasi Kelas All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro

BACA JUGA:Persiapan Matang, Aditya Fauzi Raih Podium 1 di Kelas R25 Pro, Seri 1 YSR 2022

“Sekarang di racingline saja kita harus pikirkan 3 hal, yaitu bagaimana kontrol grip roda depan, buka gas, sama gak jatuh,” imbuhnya.

Sementara itu, bicara event Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022, Rey Ratukore mengatakan ini merupakan event balap yang cukup konsisten dibanding merek lain, dan berharap suatu waktu bisa pindah sirkuit yang lebih baik.

BACA JUGA:Arai Agaska D Laksana Jadi Pemenang di Kelas All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro

BACA JUGA:Perdana Ikut YSR 2022, YARCI Red Black Motoshop Andalkan Rizky Fauzi di Kelas R25 Compro

“Mandalika? Ya mau dimana lagi. Sebenarnya ajang ini merupakan pemanasan kita buat balap Asia, jadi teman media coba bantu usulin ke Yamaha,” harap Rey.

Galang Hendra pun menimpalkan juga sangat setuju kalau YSR bisa digelar di Mandalika, “Karena kualitas sirkuit menentukan kualitas pembalap,” pungkas Galang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: