MXGP 2022, Samota: Perdana Ikut MXGP, Ananda Rigi Pasang Target Tidak Dioverlap

MXGP 2022, Samota: Perdana Ikut MXGP, Ananda Rigi Pasang Target Tidak Dioverlap


Ananda Rigi Aditya, crosser wildcard di MXGP 2022, Samota|instagram @anadarigi_216|

LAMONGAN, MOTOREXPERTZ.COM- Crosser Ananda Rigi Aditya akan menjalani debut perdananya mengikuti balapan motocross di level internasional dengan berkesempatan sebagai wild card di kelas MX2 pada MXGP of Indonesia yang akan berlangsung di i Rocket Motor Circuit, Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pekan ini 24- 26 Juni 2022.

Crosser asal Lamongan, Jawa Timur ini mengaku memiliki waktu persiapan yang cukup mepet dikarenakan kesibukannya melaksanakan Pendidikan di sekolah Kepolisian.

BACA JUGA:Pengalaman 3 Kali Ikut MXGP, Ini Target Diva Ismayana di MXGP Samota Pekan Ini

BACA JUGA:Mantap, YROI Banten Timika Konsisten Raih Podium di Seri 1 YSR 2022

Selain itu bersama timnya yang sekarang, yaitu RMS MX Racing Team, Ananda Rigi memanfaatkan beberapa kali partisipasinya di event balap di Sulawesi sebagai ajang pemanasan menjelang balap di MXGP 2022, Samota.

“Sebenarnya persiapan saya sudah dari sebulan yang lalu. Cuma bulan lalu ramai banget balapan di Sulawesi, setiap minggu balap, jadi ya susah persiapan sekalian aja pemanasan di sana,” ungkap Ananda Rigi saat dihubungi tim ME, Rabu 22 Juni 2022.

BACA JUGA:Diikuti 100 Peserta, Seleksi AHRS 2022 Pilih 16 Pembalap Muda Bertalenta

BACA JUGA:Menakar Kepergian Miguel Oliveira di Akhir Musim, Pilih Ducati atau Aprilia?

“Pulang dari Sulawesi juga langsung kuliah, jadi saya Cuma latihannya 2 minggu sebelum MXGP ini latihan di Lamongan. Kebetulan 2 minggu ini kuliah saya libur, jadi bisa fokus buat hadapi MXGP minggu ini,” tambahnya.

+++++


Ananda Rigi Aditya, crosser wildcard di MXGP 2022, Samota|instagram @anadarigi_216|

Perdana mengikuti MXGP, peraih medali emas di PON XX Papua tahun lalu dan runner up nasional MX2 di Powertrack 2021 ini pun mengungkapkan tidak memasang target yang muluk, hanya sebagai pengalaman dalam berkompetisi di tingkat internasional.

BACA JUGA:Sebagai Juara Bertahan, Tim Balap Komunitas YARRCI Raih Hasil Positif di Seri 1 di YSR 2022

BACA JUGA:Turun Wildcard di MXGP 2022, SAMOTA, Ini Persiapan Delvintor Alfarizi

“Karena perdana, semoga tidak dioverlap, kalau pun dioverlap ya jangan banyak-banyak dan bisa bersaing dengan pembalap Indonesia, ya, kalau bisa tidak jauh-jauh dengan Delvintor dan Diva, juga bisa di depan pembalap Malaysia lah om,” pungkas crosser kelahiran Lamongan, 10 April 2003 ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: