Penting! Simak Nih, Tips Teknik Pengereman di Skutik Saat Berkendara di Jalan Menurun, Demi Keselamatan!

Penting! Simak Nih, Tips Teknik Pengereman di Skutik Saat Berkendara di Jalan Menurun, Demi Keselamatan!

Berkendara di Jalan Menurun Pakai Skutik, Terapkan Teknik Pengereman ala Tim YRA ini, Dijamin Selamat Sampai Tujuan--YIMM


Berkendara di Jalan Menurun Pakai Skutik, Terapkan Teknik Pengereman ala Tim YRA ini, Dijamin Selamat Sampai Tujuan||YIMM

"Enggak cukup gas dan rem, berkendara pakai skutik tentu dibutuhkan teknik khusus, terutama saat menemui jalan menurun. Ada 7 hal yang perlu diperhatikan, nih!"

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berkendara menggunakan skuter matik atau skutik saat di trek turunan, tentu tidak bisa sembarangan alias ada tekniknya.

Teknik ini tentu dilakukan demi menghindari dampak negatif yang memicu keselamatan bikers penggunanya terancam.

Makanya buat scooteris yang akan melakukan perjalan jauh, misalnya turing ke wilayah pegunungan, sebaiknya pahami dulu teknik pengereman bersama skutik kesayangan.

Pastinya, jika menemui jalur perjalanan yang melewati trek menurun yang cukup panjang, pengendara harus berkendara dengan lebih hati-hati.

BACA JUGA:Gegara Punya Banyak Keunggulan ini, Fazzio Hybrid di JFK 2022 Kerap Bikin Pengunjung Penasaran

BACA JUGA:Singgung MRTI, SAG Racing Team Ungkap Penyebab Dimas Ekky Sulit Tembus Moto2, Kenapa Nih?

Sebagai panduan, Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta pun memberikan tips teknik pengereman dengan motor matik di jalur turunan:

1. Gunakan selalu perangkat keselamatan saat berkendara motor seperti helm, jaket lengan panjang, celana panjang, sarung tangan, sepatu dan pastikan kondisi tubuh sehat dan motor Anda dalam keadaan prima.

2. Pelajari terlebih dahulu rute yang akan dilewati, bisa dengan mencari informasi melalui sosial media atau internet agar lebih familiar dengan kondisi jalur yang akan dilewati.

3. Pastikan kondisi rem sepeda motor prima, cek kondisi minyak rem agar volume dan kualitas minyak rem sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan tidak ditemukan kebocoran minyak rem. Perhatikan kondisi kampas rem, pastikan kampas rem dalam kondisi baik dan tidak habis.

BACA JUGA:MXGP 2022, Samota: Perdana Ikut MXGP, Ananda Rigi Pasang Target Tidak Dioverlap

BACA JUGA:Pengalaman 3 Kali Ikut MXGP, Ini Target Diva Ismayana di MXGP Samota Pekan Ini

Sumber: yimm