FDR Rilis Velogrip, Ban Skutik dengan Daya Cengkram Tinggi

FDR Rilis Velogrip, Ban Skutik dengan Daya Cengkram Tinggi


FDR, di bawah naungan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) resmi meluncurkan ban sepeda motor varian baru, bernama Velogrip.|Foto: dok. Motorexpertz/Denny|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ -  FDR, di bawah naungan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) resmi meluncurkan ban sepeda motor skuter matik bernama Velogrip.

Ban yang masuk ke dalam varian FDR Ultimate ini tersedia untuk ukuran ban motor 12 inci, seperti New Scoopy dan Yamaha Fazzio.

Velogrip tersedia dalam dua ukuran, yaitu 100/90-12 TL dengan harga eceran tertinggi Rp287 ribu dan ukuran 110/90-12 seharga Rp356 ribu.

"Ban FDR Velogrip hadir dalam ukuran 12 inci. Cocok untuk motor Honda Scoopy, Yamaha Freego, Fazzio juga yang dimodifikasi, dan buat Vespa," kata Denny Setiawan, New Product Dept Head FDR saat acara peluncuran di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA: IMI Prediksi Crosser Indonesia Bisa Tembus 10 Besar di MXGP Samota


Peluncuran ban FDR Velogrip di Jakarta Fair Kemayoran 2022.|Foto: dok. Motorexpertz/Denny|

Terkait material, Zandhy Utama, Division Head FDR menerangkan, Velogrip termasuk dalam varian Ultimate yang menggunakan intermediate compound.

"Velogrip cocok untuk pengendara motor yang membutuhkan ban dengan kecepatan yang andal juga daya cengkram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar," ungkapnya.

BACA JUGA: Gegara Punya Banyak Keunggulan ini, Fazzio Hybrid di JFK 2022 Kerap Bikin Pengunjung Penasaran

Dijelaskannya, ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh, membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang.

"Ban ini cocok untuk pengendara yang aktif setiap hari bermobilitas ke kantor juga yang gemar touring," tandasnya.

+++++


FDR, di bawah naungan PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) resmi meluncurkan ban sepeda motor varian baru, bernama Velogrip.|Foto: dok. Motorexpertz/Denny|

Secara desain, Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal.

Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Ban tubeless ini juga menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban saat dikendarai.

"Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban," beber Zandhy.


Manajemen bersama tim outlet saat peluncuran FDR Velogrip di JFK 2022.|Foto: dok. Motorexpertz/Denny|

BACA JUGA: Penting! Simak Nih, Tips Teknik Pengereman di Skutik Saat Berkendara di Jalan Menurun, Demi Keselamatan!

Nah, bagi yang penasaran, saat ini Velogrip bisa didapatkan di booth FDR di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta selama gelaran PRJ berlangsung hingga 17 Juli 2022.

Pengunjung bisa melihat bagaimana tampilan Velogrip di motor custom hasil modifikasi kerjasama FDR dengan Rainbow Motor Builder.

"Nantinya ban Velogrip akan dijual di Exclusive FDR Outlet, bengkel rekanan, bengkel-bengkel terdekat lainnya serta di official store kami di berbagai marketplace," tukas Elsafan Rendianto, Promotion Dept Head FDR.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: