Ini Alasan IMI Pusat, Tidak Rekomendasikan Sirkuit Formula E, Ancol Untuk Balap Sepeda Motor

Ini Alasan IMI Pusat, Tidak Rekomendasikan Sirkuit Formula E, Ancol Untuk Balap Sepeda Motor


Sirkuit Formula E Jakarta e-prix|twitter @FIAFormulaE|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni menanggapi keinginan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk untuk menggelar street race di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. 

Rencana dari Irjen Fadil adalah sebagai ajang balapan jalanan ini akan menjadi wadah bagi para pembalap liar baik roda dua maupun roda empat untuk menuangkan hobi mereka. 

BACA JUGA:MXGP Samota, Jadi Momentum Promosikan Wisata NTB Kepada Dunia

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022, Assen: Bagnaia Tak Tersentuh, Murid Rossi Podium, Duo Aprilia Mengagumkan

Ahmad Sahroni pun menerangkan bahwa untuk memberikan izin penggunaan sirkuit untuk balapan selain Formula E, pihak panitia harus mengacu pada aturan dari federasi balap internasional atau FIA (Federation Internationale de l'Automobile).

“Niat Kapolda saya rasa bagus, namun di dunia motorsport, regulasi balap apalagi yang mengenai keselamatan wajib dipatuhi. Nah dalam hal ini, kalau IMI yang punya aturan maka tidak perlu pinjam, pasti akan kita kasih langsung," ujar Sahroni, Senin 27 Juni 2022.

BACA JUGA:Meriahkan MXGP Samota, Yamaha Ajak Konsumen WR 155 R Turing bLU cRU ke Sumbawa

BACA JUGA:Aplikasi My FDR Tire Mudahkan Konsumen Beli Ban, Biker Pasti Suka

"Namun karena sirkuit ini sudah dibangun atas standar FIA dengan mengikuti rules FIA untuk Formula E, maka kami harus sesuai dengan aturan,” tambahnya.

Selain itu, Sahroni juga menjelaskan, bahwa sirkuit JIEC sudah distandarisasi oleh FIA sebagai sirkuit balap mobil saja, sehingga memang tidak aman untuk keselamatan bila digunakan untuk balap motor, apalagi ajang amatir. 

+++++


Sirkuit Formula E Jakarta e-prix|twitter @FIAFormulaE|

“Selain itu, yang harus kita utamakan juga aspek keselamatannya, di mana sirkuit ini sudah distandarisasi FIA untuk balapan mobil saja," lanjuta pria yang dijuluki Sultan Priok ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: