Murah! New Honda ADV 160 Dijual 'Cuma' Rp 36 Jutaan, Yuk Bedah Teknologi dan Fiturnya Ada Apa Aja Sih?

Murah! New Honda ADV 160 Dijual 'Cuma'  Rp 36 Jutaan, Yuk Bedah Teknologi dan Fiturnya Ada Apa Aja Sih?


Tampilan dan performa New Honda ADV 160 semakin menguatkan skutik premium penjelajah yang tangguh, harganya juga relatif 'murah'||PT AHM

"Tampil baru dengan performa makin mumpuni, New Honda ADV 160 dijual dengan kisaran harga dari Rp 36-39 jutaan. Mari kita bedah punya teknologi dan fitur apa sih?"  

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sekilas, tampang New Honda ADV 160 memang enggak ada terlalu berbeda dibanding versi 150-nya.

Tampilan bongsor, batok lampu yang didesain futuristik, menguatkan kesan skutik premium ala Honda yang siap menemani skuteris menjelajah trek jarak jauh.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun tim Motorexpertz.com, Honda ADV 160 yang baru diluncurkan pada Jumat 1 Juli 2022 lalu ini punya terknologi terbaru.

Khusus skuteris pencinta kecepatan, performa tentu menjadi poin utama yang dipertimbangkan saat akan membeli skutik, terlebih jika masuk kelas premium.

BACA JUGA:Sempat Absen Karena Pandemi, Indonesia Motorcycle Show Kembali Digelar Akhir Tahun Ini

Tapi tak usah khawatir, karena semua bisa didapat lewat pernyempurnaan dapur pacu yang 'digemborkan' PT AHM lebih bertenaga.

”New Honda ADV160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai. Skutik ini pilihan tepat bagi pecinta skutik besar yang tangguh dan kokoh," terang Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.  

Hal tersebut pun dibuktikan lewat mesin yang digendong New Honda ADV160 dengan kapasitas 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Tenaga yang dihasilkan dapur pacu pun diklaim lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi juga berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

BACA JUGA:Terkini! Luncurkan New Honda ADV 160, PT AHM Sempurnakan 2 Hal Penting ini, Scooteris Dijamin Tampil Maksimal?

Asyiknya, konsumsi bahan bakar juga relatif masih bersahabat bagi skuteris, terutama para pelajar yang kepincut pindah kelas di soal kendaraan sehari-hari.

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt ahm