Keren! Ada 7 Fakta Menarik Seputar Fitur ESS pada New Honda ADV 160, Salah Satunya Selamatkan Pengendara Ditabrak dari Belakang, Lo!

Keren! Ada 7 Fakta Menarik Seputar Fitur ESS pada New Honda ADV 160, Salah Satunya Selamatkan Pengendara Ditabrak dari Belakang, Lo!


New Honda ADV 160 punya banyak fitur dan teknologi unggulan, salah satunya ESS atau emergency stop signal pada tipe ABS||PT AHM

"Dari sekian banyak fitur yang diandalkan di New Honda ADV 160 adalah ESS (Emergency Stop Signal), berfungsi sebagai indikator peringatan pada pengendara di belakang agar menghindari tabrakan."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Begitu dikenalkan ke publik awal Juli kemarin (1 Juli 2022), kehadiran New Honda ADV 160 langsung menyita perhatian motormania.

Gimana enggak, wong tampilannya lebih stylish dan berkarakter kuat sebagai skutik bongsor penjelajah yang tangguh, ADV 160 baru juga 'menggendong' beragam fitur menarik.

Lebih seru, fitur-fitur yang ditawarkan difokuskan untuk memanjakan pengendara dan memberi kenyamanan lebih saat perjalan jauh.

Salah satu fitur yang bikin penasaran adalah peranti yang dinamakan ESS atau Emergency Stop Signal yang digemborkan sebagai inovasi terkini Honda pada ADV series (150 dan 160).

BACA JUGA:Terkuak! Penyebab Tarikan Motor Skutik Jadi Berat dan Boros Bensin, Ternyata Gegara Komponen ini Sudah Aus atau Peyang

BACA JUGA:Penuhi Keinginan Bikers, NHK S1 GP Pro Resmi Meluncur, Helm Half Face dengan Teknologi MotoGP

Simpelnya, teknologi yang diterapkan pada stoplamp atau lampu belakang ADV 160 ini guna mendukung keselamatan pengendaranya dari tabrakan belakang.

Jadi, demi menghindari bagian belakang ditabrak pengguna jalan lain, lampu seinnya akan berkedip cepat, memberi isyarat pada pengendara lain yang ada di belakang.

+++++

Teknis kerjanya, jika terjadi pengereman mendadak yang dilakukan oleh pengendara, kedua lampu sein secara otomatis berkedip-kedip memberi tanda agar pengendara di belakang lebih waspada dan bisa mengantisipasi.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik seputar teknologi ESS pada New Honda ADV 160 ini:

1. ESS sebagai peranti pendukung keselamatan bagi pengendara, khususnya menghindari ditabrak dari belakang oleh pengendara lain

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber