Gak Ada Engine Brake! Begini 8 Teknik Pengereman di Skutik saat Melintas di Jalan Menanjak dan Menurun, Biar Aman dan Nyaman Bradsis!

Gak Ada Engine Brake! Begini 8 Teknik Pengereman di Skutik saat Melintas di Jalan Menanjak dan Menurun, Biar Aman dan Nyaman Bradsis!


Teknik Pengereman yang baik dan benar di Jalan Menanjak Saat Riding Pakai Skutik, Begini Caranya..||AHM

"Penting dipahami para scooteris saat riding di jalur tanjakan atau turunan, terutama dalam penggunaan rem. Diperlukan teknik pengereman yang baik dan benar, demi mendukung kenyamanan dan keamanan saat perjalan. Berikut ini, tipsnya yang bisa bradsis terapkan."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Lantaran tidak ada engine brake layaknya motor bebek atau sport, melakukan pengereman pada skutik atau skuter matik tentu tidak bisa sembarangan, bradsis. 

Pastinya, diperlukan teknik tersendiri pada skutik saat akan melakukan pengereman di trek yang didominasi tanjakan atau turunan curam. 

Tujuannya, tentu saja untuk mendukung keselamatan bradsis semua saat melakukan perjalanan. Karena saat turing atau journey ke luar kota, tentu yang diharapkan selamat sampai tujuan dari pergi hingga pulang. 

Hal ini pun disarankan Johanes Lucky, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini. 

BACA JUGA:Piaggio Indonesia Buka Diler Motoplex 4 Brand Baru di Kebon Jeruk, Jakarta, Ini Promo Menariknya

BACA JUGA:Diluncurkan Wahana di JFK2022, ADV160 Kini Sudah Bisa Dipesan di Jakarta-Tangerang

Menurutnya, pengendara skutik itu harus memahami teknik berkendara agar tetap nyaman dan aman di perjalanan. 

"Intinya wajib banget pengendara paham teknik berkendara yang tepat di berbagai kontur jalan. Terutama dalam menggunakan peranti pengereman.  

Hal ini sangat membantu kita untuk dapat tetap fokus dalam berkendara agar selamat sampai tujuan dan berkendara pun menjadi menyenangkan,” bilang Johanes Lucky.

Nah, biar gak sekadar teori, Johanes pun memberi ilustrasi teknik berkendara dengan skutik, saat melibas trek tanjakan atau turunan. 

BACA JUGA:Karier Pol Espargaro Malah Makin Merosot, Menyesal Gabung Repsol Honda Nih?

BACA JUGA:Sangar! Top Speed Ducati V21L Bisa Tembus 275 Km/Jam, Diklaim Siap Rajai Balapan Motor Listrik MotoE Tahun Depan!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: ahm