Kisah Inspiratif: Tukijan 'Bos' ARM Motor di Pulogadung Jakarta Timur, Bermula dari Aksesori Kini Jadi Tempat Modifikasi Andalan Bikers

Kisah Inspiratif: Tukijan 'Bos' ARM Motor di Pulogadung Jakarta Timur, Bermula dari Aksesori Kini Jadi Tempat Modifikasi Andalan Bikers


Tukijan, 'Bos' ARM Motor di Pulogadung, Jakarta Timur, Sukses Bisnis Aksesori Hingga Saat ini||Dok Motorexpertz.com

"Kegigihan, jadi kunci utama Tukijan dalam mengawali bisnisnya di dunia otomotif, khususnya aksesori sepeda motor. Berawal dari emperan, kini gerainya melebar dan menyebar ke beberapa titik."

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -  Soal modifikasi motor, ARM Motor Indonesia (AMI)  jagonya. Namun yang tak boleh  bradsis lupakan, jejak sukses mengelola usaha aksesori motor juga bisa dipelajari di bengkel ini.

Ingin mencoba keberuntungan berbisnis aksesori sepeda motor? Tak ada salahnya bradsis belajar dari Tukijan.

"Sayang ruko ini masih sewa. Sebenarnya kalau pemiliknya boleh, saya bermaksud membelinya,” tutur Tukijan, pemilik ARM (Angga Racing Mobiek) Motor.

Harapan seperti itu mencerminkan semangat dan kegigihan pria kelahiran Wonosari ini yang tak pernah pupus karena rasa puas. Ingin senantiasa mengembangkan usaha modifikasi motornya.

BACA JUGA:Kasih Paham! Ada 3 Jenis Bahan Kampas Rem Motor: Organik, Semi-Metal dan Sinter, Nomor 1 Gak Awet, Karena....

BACA JUGA:Dorna Sepakat, Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP dan EWC Mulai 2023, Nasib Joan Mir dan Alex Rins Jadi Sorotan!

Namun di balik itu, ada sepeda dan gerobak yang mengantarkan Tukijan ke jenjang sukses berbisnis seperti sekarang ini.

Kisah dimulai pada awal tahun 2.000, ia mulai merintis usaha sebagai penjaja kaca spion, berbagai aksesori sepeda motor serta pelat nomor sepeda motor.

Modalnya saat itu pun jika ditaksir tak lebih dari Rp 1,5 juta. Kecil untuk saat ini, tapi besar pada masanya.  

“Saya memulai usaha dari lapak di pinggir jalan menggunakan sepeda. Di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jaktim,” kenang Tukijan.

BACA JUGA:Gak Ada Engine Brake! Begini 8 Teknik Pengereman di Skutik saat Melintas di Jalan Menanjak dan Menurun, Biar Aman dan Nyaman Bradsis!

BACA JUGA:Piaggio Indonesia Buka Diler Motoplex 4 Brand Baru di Kebon Jeruk, Jakarta, Ini Promo Menariknya

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz.com