Trik Turing Jarak Jauh Makin Nyaman, Perhatikan 6 Poin Ini

Trik Turing Jarak Jauh Makin Nyaman, Perhatikan 6 Poin Ini


Tips Turing dengan motor sport retro dari Yamaha|yamaha|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Turing menjadi hobi utama para bikers. Bepergian ke tempat wisata menggunakan sepeda motor sangat mengasyikan sehingga banyak biker yang suka melakukannya.

Bahkan melakukan touring jarak jauh demi menikmati obyek wisata yang dituju.

BACA JUGA:Royal Enfield Gelar Turing Sambil Penghijauan di KM 0 Sungai Citarum

BACA JUGA:Mau CVT Skutik Lebih Awet dan Tarikan Motor Lebih Kencang? Gampang, Ternyata Cukup Pakai Parts Orisinal!

Tak jarang telah menjadi hobi yang rutin dilakukan oleh pengguna sepeda motor karena dapat refreshing dan memberikan pengalaman berpetualang ke tempat-tempat pariwisata.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, ada baiknya pengendara motor memperhatikan beberapa hal penting untuk melancarkan perjalanan berkendara.

BACA JUGA:Bikin Ketagihan, Event bLU cRU Riding Experience di Boyolali Disambut Antusias Bikers: Ini Pengalaman Tak Terlupakan!

BACA JUGA:Gile! Cuma Unggah Foto di Sosmed Bisa Dapat Hadiah Motor, Simak Cara Ikut Yamaha Day Photo Competition di Sini!

Untuk itu, Main Dealer Yamaha CV. Sumber Jadi (Bangka & Belitung), memberikan beberapa tips bagi biker yang memiliki kegemaran touring jarak jauh naik motor ke tempat wisata :

1.Siapkan fisik yang prima

Berkendara menggunakan sepeda motor ke tempat yang jauh tentunya membutuhkan fisik yang prima sehingga biker perlu menjaga tubuh agar sehat.

+++++


Tips Turing dengan motor sport retro dari Yamaha|yamaha|

Jangan begadang sebelum touring karena tubuh membutuhkan waktu tidur dan istirahat yang cukup sebagai persiapan berkendara.

Selain itu, lakukan olahraga ringan dan pemanasan sebelum touring supaya membantu pelemasan otot-otot tubuh dan membuat tubuh tetap bugar.

BACA JUGA:Komitmen Rangkul Balap Liar Lewat Street Race, IMI: Polda Metro Jaya Sedang Bangun Sirkuit di Cakung

BACA JUGA:Targetkan Poin Maksimal di Ajang R3 bLU cRU European Cup Seri 4 Donington Park, Wahyu Nugroho Lakukan Strategi ini...

2.Gunakan safety gear yang tepat dan bersih

Gunakan safety gear yang tepat dan bersih, tidak bertukar dengan orang lain. Pakai helm full face, sarung tangan yang menutupi penuh jari dan telapak tangan, serta gunakan jaket dan sepatu yang nyaman.

Bawa juga jas hujan model setelan (atasan dan bawahan) untuk mengantisipasi hujan turun.

BACA JUGA:Tawarkan DNA MotoGP, Matik Aprilia SR-GT 200 Resmi Meluncur di Indonesia

BACA JUGA:AIR Junior Talent AP10, Kelas Pembinaan Pembalap Muda Indonesia Hadir di Motoprix 2022, Region B, Sentul

3.Kenali obyek wisata dan rute perjalanan

Agar lebih menikmati saat berwisata naik motor ini, kenali obyek wisata yang akan dikunjungi baik itu tentang sejarah, spot menarik, kondisi sekitar dan lainnya sehingga menambah pengetahuan dan ketertarikan mengenai destinasi tersebut.

Selain itu, sangat penting mengetahui rute perjalanan yang akan ditempuh dimana informasinya bisa diperoleh melalui berbagai sumber seperti internet, teman yang pernah melakukan touring bermotor ke tempat wisata tersebut, atau penghobi touring lainnya yang memiliki banyak pengalaman menjejalahi obyek wisata.
BACA JUGA:Putaran 3 Motoprix 2022 Region B Dijamin Seru, Buka 18 Kelas dengan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Sambut Ulang Tahun Ke-6, Komunitas Royal Riders Indonesia Bakal Gelar The Royal Festival 2022 di Bandung

Dengan begitu dapat memudahkan dan melancarkan touring melalui rute yang aman dari bahaya yang tidak diinginkan dan biasa dilalui pengendara sampai mencapai lokasi yang dituju.

4.Memahami dan menguasai motor yang digunakan

Persiapkan kondisi motor agar optimal untuk dibawa berkendara jarak jauh dengan melakukan pengecekan atau service di bengkel resmi terlebih dahulu.

Lalu pastinya biker harus memahami dan menguasai motor yang digunakan beserta keunggulan yang dapat menunjang kelancaran perjalanan.

+++++


Tips Turing dengan motor sport retro dari Yamaha|yamaha|

5.Luangkan waktu untuk bermalam

Jika touring dilakukan berhari-hari, luangkan waktu untuk beristirahat dengan menginap di tempat penginapan atau kenalan.

Karenanya perlu mengetahui informasi mengenai waktu tempuh perjalanan dan tempat penginapan sehingga bisa mengatur jadwal untuk beristirahat.

Dengan begitu diupayakan dapat menghindari berkendara motor hingga larut malam atau dini hari, agar tubuh dapat beristirahat sejenak dan tenaga tetap tersimpan untuk melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Gak Perlu Takut, Ini Tips Mudah Belajar Motor Untuk Pemula

BACA JUGA:Kasih Paham! Ada 3 Jenis Bahan Kampas Rem Motor: Organik, Semi-Metal dan Sinter, Nomor 1 Gak Awet, Karena....

6.Bawa bekal dan jaga protokol kesehatan

Ada baiknya juga untuk membawa bekal makanan dan minuman untuk berjaga-jaga di perjalanan jika lapar dan haus.

Selain itu perlu mengetahui letak tempat-tempat makan yang bisa disinggahi di perjalanan.

Pastinya juga tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hand sanitizer, atau mencuci tangan dengan sabun dan air bersih.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: