Healing Sejenak, Wartawan Otomotif Ngegas Bareng dan Gelar Diskotik

Healing Sejenak, Wartawan Otomotif Ngegas Bareng dan Gelar Diskotik


Sebagian peserta touring wartawan otomotif|Forwot|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ – Sedikit refreshing, di tengah rutinitas harian dalam mencari dan menulis berita. Tak kurang 75 insan media otomotif melakukan healing sejenak.

‘Ngegas’ bareng mengendarai motor menuju penginapan Pondok Kapilih, Pancawati, Bogor, Jawa Barat, sabtu-Minggu (30-31/7/2022).

Touring yang dilakukan insan media otomotif ini dilakukan, sebelum kembali disibukkan beragam agenda otomotif. Salah satunya Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS) Agustus 2022 ini.

Mengambil rute keberangkatan dari daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu pagi sekira pukul 08.30 WIB. Puluhan peserta touring motor bersama tunggangan masing-masing mulai berangkat.

Rute yang dilewati Jl. Raya TB Simatupang – Jl. Raya Lenteng Agung – Jl. Raya Djuanda Depok – Jl. Raya Bogor – Kota Bogor – Tajur – Jalur Sukabumi – Pancawati dan finis di penginapan Pondok Kapilih, Bogor.

Setiba di lokasi, peserta touring rehat sejenak, untuk kemudian melakukan sesi obrolan santai melalui virtual bersama Project Director Seven Event, Romi.

Dalam kesempatan tersebut, Romi mengatakan kesiapan pameran GIIAS 2022. Dimana pada pameran otomotif  tersebut akan diwarnai tak kurang 30 kendaraan baru yang akan diluncurkan.

“Dalam pameran GIIAS 2022 nanti, sudah ada konfirmasi ke kami. Sekitar 30 kendaraan baru akan diluncurkan. Baik itu kendaraan konvensional maupun electric vehicle,” terangnya.

Romi pun menjabarkan sejumlah kesiapan dan persiapan yang terus dilakukan pihak Seven Event selaku promotor pameran GIIAS.

Seperti menyiapkan shuttle bus untuk antar jemput pengunjung GIIAS, hingga uji kendaraan listrik di area indoor.

Usai penjabaran singkat terkait GIIAS 2022, peserta berkesempatan melakukan lomba video reel untuk diposting di IG masing-masing dengan materi produk Honda BR-V dan Piaggio serta Vespa.

Malam Minggunya, kegiatan berlanjut acara santai bakar jagung dan barbekyu sambil mendengarkan sharing session dari perwakilan peserta.

Terutama berbagi cerita suka dan duka dari mereka para wartawan otomotif senior, yang sudah puluhan tahun makan asam garam di dunia jurnalistik.

Minggu paginya acara dimeriahkan aktivitas games dari para peserta touring, berupa perang bantal di atas kolam renang dan tarik tambang.

Siang harinya acara disemarakkan pembagian hadiah doorprize dari para pendukung acara, serta pengumuman pemenang lomba perang bantal dan tarik tambang.

Minggu siang (31/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, acara touring yang mengusung tema Diskotik (Diskusi Otomotif Terkini) pun selesai.

Semua peserta beranjak meninggalkan lokasi kegiatan, untuk menuju ke rumah masing-masing. Touring healing berjalan lancar tanpa ada kendala.

Adapun para pendukung acara yang turut mensukseskan kegiatan touring Diskotik adalah Piaggio Indonesia, yang meminjamkan tak kurang 12 unit Vespa dan Piaggio untuk dipakai peserta.

Kemudian ada juga dukungan dari Honda Prospect Motor (HPM), Astra Honda Motor (AHM), Federal Oil, Isuzu, GT Radial, Helm NJS dan RSV, Rabbit and Wheels serta lainnya. Sampai jumpa pada touring selanjutnya, salam!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: