Mantap, Debut Perdana PEVS 2022 Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 257 Miliar

Mantap, Debut Perdana PEVS 2022 Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 257 Miliar


PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sukses digelar|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo sukses menyelenggarakan perhelatan perdana event otomotif bertajuk listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Pameran perdana ini berhasil memikat hati pecinta otomotif tanah air, hal ini terbukti dengan sebanyak 45.372 pengunjung yang hadir di JIExpo Kemayoran selama periode 22-31 Juli 2022 kemarin.

BACA JUGA:Begini Pelayanan Service di Bengkel Resmi Yamaha, Ada 22 Poin Pemeriksaan

BACA JUGA:Duo Aprilia Optimis Hadapi GP Silverstone 2022

Sebagaimana diketahui pada hari ke sepuluh penyelenggaraan PEVS 2022, telah diumumkan perolehan data transaksi yang terlapor yaitu lebih dari 257 Miliar Rupiah.

Sesuai misi awal perhelatan PEVS 2022 yang menjadi wadah bagi ekosistem industri otomotif dari hulu hingga hilir, ajang ini tidak hanya mengejar target penjualan Business to Consumer (B2C), namun terdapat banyak prospek yang terjadi melalui Business to Business (B2B), dan Business to Government (B2G).

BACA JUGA:Keren, Wahyu Nugroho Kibarkan Bendera Merah Putih di Ceko

BACA JUGA:Minerva Siap Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Fokus di Motor Listrik

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya business matching selama pameran, seperti penandatanganan nota kesepahaman Perusahaan BUMN PLN dengan Damri serta Tri Energy Berkarya (TEB), Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan TransJakarta, Penandatanganan pembelian bus listrik antara MAB dengan perusahaan hingga pemerintahan, Smooth dengan ABC Lithium, hingga kerjasama antara Elders, Nujek dan Datam Korea.

+++++


PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sukses digelar|M. Ichsan|

Selain menjadi wadah kerjasama antara brand, beragam brand pada perhelatan ini mendapatkan partner dealership seperti Smart By memperoleh 2 Main Dealer dan 102 Dealer Reguler, Rakata memperoleh 3 Main Dealer dan 8 Dealer Reguler, dan Smoot Motor memperoleh 50 Dealer serta banyak kerjasama lain yang terbangun dalam membangun ekosistem Electric Vehicle (EV).

“Apa yang dikerjakan ini bukan sekedar kepentingan asosiasi, penyelenggara, maupun pihak-pihak participant,” ungkap Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO.

BACA JUGA:Rabbit and Wheels, Produk Apparel Lokal yang Siap Bersaing di Pasar Global

BACA JUGA:3 Main Dealer Yamaha Gelar Semarak Yamaha Day 2022

“Tapi lebih besar dari itu, PEVS sebagai pemicu dan pemacu perkembangan Electric Vehicle (EV) untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa, mulai dari ekosistem industri yang siap bersaing di negeri sendiri dan wujud nyata menyukseskan Perpres no. 55 tahun 2019 menuju Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060,” jelasnya.

Selain diramaikan oleh ragam brand peserta, PEVS 2022 menghadirkan program-program menarik yang ramai dikunjungi pengunjung, mulai dari program special “EV - Track Zone” yang menyuguhkan Test Drive dan Test Ride Indoor, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift.

BACA JUGA:Apa Kata Member Komunitas Motor Soal ADV160?

BACA JUGA:Kenapa Baru Panas di Eropa, Francesco Bagnaia?

Tak luput dari perhatian pengunjung juga program Airwheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, dan VR Game.

Sebagai industri baru dan berkembang, komitmen PEVS sebagai ajang literasi dan edukasi tidak sekedar jargon, terbukti PEVS 2022 telah sukses menyelenggarakan program Seminar & Talkshow dengan deretan narasumber kompeten pemangku kepentingan yang fokus untuk mengedukasi kendaraan listrik kepada masyarakat.

+++++


PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sukses digelar|M. Ichsan|

Mulai dari akademisi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Perusahaan BUMN seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Garuda Indonesia, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bank Indonesia, serta perwakilan brand Mobil Anak Bangsa (MAB) dan sponsor Mandiri Tunas Finance (MTF) yang turut meramaikan.

Program Seminar & Talkshow menarik antusias ragam mahasiswa dari berbagai universitas serta siswa-siswi yang hadir selama penyelenggaraan dari 25 - 29 Juli 2022.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: