Joan Mir: Suzuki Belum Habis, Saya Bisa Kompetitif di Silverstone

Joan Mir: Suzuki Belum Habis, Saya Bisa Kompetitif di Silverstone

Joan Mir-motogp-


Joan Mir|motogp|

INGGRIS, MOTOEXPERTZ.COM- Joan Mir tetap menunjukan penampilan terbaiknya meskipun Suzuki resmi meninggalkan MotoGP pada akhir 2022 di seri Silverstone yang akan berlangsung pekan ini, Minggu 7 Agustus 2022.

Hal ini terbukti lewat hasil Free Practice (FP2), pembalap Suzuki Ecstar ini menjadi tercepat kedua dengan hanya selisih waktu +0.154s dari Fabio Quartararo (Yamaha).

BACA JUGA:Mantap, Debut Perdana PEVS 2022 Catatkan Transaksi Lebih dari Rp 257 Miliar

BACA JUGA:Begini Pelayanan Service di Bengkel Resmi Yamaha, Ada 22 Poin Pemeriksaan

Hasil tersebut juga sekaligus membuktikan bahwa Suzuki tetap memberi jumlah dukungan khususnya suku cadang yang sama sebelum mengumumkan kepergiannya dari MotoGP.

"Kami tidak terbiasa menerima banyak suku cadang di setiap balapan karena itu bukan filosofi Suzuki. Tapi saya tidak merasakan apa-apa, semuanya seperti biasa,” ujar Joan Mir.

BACA JUGA:Duo Aprilia Optimis Hadapi GP Silverstone 2022

BACA JUGA:Keren, Wahyu Nugroho Kibarkan Bendera Merah Putih di Ceko

Pembalap asal Spanyol ini juga mengungkapkan dirinya membutuhkan hasil kualifikasi untuk membuat balapan nanti bisa lebih mudah, performa yang ditunjukkan oleh Mir selama menjalankan ban Soft di akhir FP2 sangat menjanjikan, seperti juga kecepatan rekan setimnya Rins.

+++++


Joan Mir|motogp|

"Kami cukup kompetitif hari ini, terutama di FP2. Saya mampu menjadi cukup kuat dengan ban belakang Medium dan kemudian dengan ban belakang Soft. Ada beberapa detail yang harus kami perbaiki tapi ini baru hari pertama,” ungkapnya.

“Saya menikmati mengendarai motor dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik di paruh pertama musim untuk memahami motor. Hari ini motor bekerja dengan baik,” tambahnya.

BACA JUGA:Minerva Siap Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Fokus di Motor Listrik

BACA JUGA:Rabbit and Wheels, Produk Apparel Lokal yang Siap Bersaing di Pasar Global

“Di trek ini saya merasakan perbedaan antara medium dan soft. Juga, Anda bisa melihat bahwa saya membuat waktu lap dengan soft dan [ban] depan cukup oke untuk membuat beberapa lap,” lanjutnya.

“Tapi yang pasti, saya akan terkejut jika saya bisa balapan dengan bagian depan yang lembut. Saya pikir tahun lalu itu masalahnya karena saya menyelesaikan balapan tanpa kecepatan yang bagus,” terangnya.

“Saya pikir itu adalah kesalahannya sehingga kami harus bekerja besok dengan kecepatan sedang dan mencoba membangun sedikit lebih banyak kepercayaan diri dan kecepatan dengan ban itu,” pungkas Joan Mir.

Sumber: suzuki belum habis