Fabio Quartararo Bongkar Penyebab Gagal Tampil Apik di MotoGP Inggris 2022

Fabio Quartararo Bongkar Penyebab Gagal Tampil Apik di MotoGP Inggris 2022


Fabio Quartararo beri alasan kurang maksimal tampil di MotoGP Silverstone 2022, karena dipicu kendala ini...|motogp|

INGGRIS, MOTOEXPERTZ.COM - Fabio Quartararo gagal memberikan penampilan terbaiknnya pada ajang balap MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Minggu, 7 Agustus 2022.

Quartararo tidak bisa meraih podium di balapan akhir pekan kemarin. Pebalap tim Yamaha itu hanya mampu menempati posisi kedelapan.

Setelah balapan, Quartararo kemudian mengeluhkan masalah ban saat berbicara di depan awak media. Menurutnya, ia tidak bisa tampil maksimal akibat kondisi ban yang digunakan buruk.

Hal itu membuatnya kesulitan saat akan melakukan take over pebalap lain di depannya. Tentu saja masalah ban tersebut sangat berpengaruh dengan performa balapnya.

BACA JUGA:Punya Keunggulan Fitur dari Versi Indonesia, Ternyata Harga Yamaha Fazzio Thailand Segini?

BACA JUGA:GCN Chapter Tasikmalaya Rayakan HUT Ke-5, Dilanjut Latber ke Sirkuit Bukit Peusar

"Sangat buruk dengan ban belakang dan saya tidak bisa mengendarai motor saya di belakang pengendara lain. Ini jadi mimpi buruk," ujar Quartararo.

"Satu motor tidak apa-apa, tetapi begitu lebih dari satu, ban belakang menjadi sangat panas dan kehilangan performa," lanjutnya.

"Saya berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang lain dan menyalip adalah mimpi buruk bagi saya," tambah pebalap asal Prancis itu.

Selain masalah ban yang buruk, Quartararo juga mendapatkan penalti long-lap. Hal itu menjadi masalah selanjutnya bagi dia saat berjuang meraih podium.

BACA JUGA:Podium 2 di Silverstone, Ini Kata Maverick Vinales

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022, Inggris: Bagnaia Taklukan Silverstone, Vinales Raih Podium, Miller Lengkapi Kemenangan Ducati

Padahal, Quartararo memulai balapan dari posisi keempat. Namun, dia harus berjuang untuk merebut posisi terdepan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motogp.com