Jangan Asal, Segini Takaran Cairan Ban Tubeless Motor

Jangan Asal, Segini Takaran Cairan Ban Tubeless Motor


Jangan asal isi cairan anti bocor di motor bradsis, ikuti aturan takarannya tiap ban itu berbeda|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Cairan ban tubeless sudah tidak asing lagi bagi pengendara, terutama pengguna sepeda motor.

Dengan cairan tersebut, penggendara dapat meminimalisir resiko ban bocor akibat terkena ranjau paku. Setidaknya ini bisa membuat ban motor Anda bertahan untuk terus melaju. 

Alhasil, para pengendara sepeda motor dapat terhindar dari rasa was-was dari tindak kejahatan. Misalnya ban motor tiba-tiba gembos di lokasi sepi yang rawan tindak kejahatan.

Namun untuk memasukkan cairan ke dalam ban sepeda motor tidak boleh asal. Seperti menggunakan cairan anti bocor berukuran 650 mili untuk ban berukuran 14 inci.

BACA JUGA:Cash Back Hingga 25%, Ini Promo Menarik Pembelian Aprilia dan Moto Guzzi di Agustus 2022

BACA JUGA:Punya Keunggulan Fitur dari Versi Indonesia, Ternyata Harga Yamaha Fazzio Thailand Segini?

Sebab, setiap isi kemasan cairan anti bocor disesuaikan dengan diameter dan lebar pelek. Antara motor satu dengan yang lain memiliki takaran yang berbeda.

Di pasaran sendiri telah tersedia beberapa ukuran botol cairan ban tubeless. Kemasan botol 350 cc digunakan untuk ban motor ukuran pelek 14 inch, kemasan 650 cc untuk ukuran pelek 17 inch dan ukuran 800 cc untuk pelek 17 inch dan 18 inch.

+++++

Takaran yang tepat saat menggunakan cairan anti bocor ini akan memberikan hasil yang maksimal. Jika diisi cairan terlalu berlebihan, tarikan motor terasa berat dan boros BBM, ditambah lagi, ban serasa membuang saat menikung.

Selain itu, kebocoran juga tidak bisa ditangani secara maksimal. Untuk itu agar mengoptimalisasi cairan anti bocor dapat digunakan sesuai dengan dimensi pelek motor. 

BACA JUGA:GCN Chapter Tasikmalaya Rayakan HUT Ke-5, Dilanjut Latber ke Sirkuit Bukit Peusar

BACA JUGA:Podium 2 di Silverstone, Ini Kata Maverick Vinales

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz.com