Viral! Suzuki Thunder dan Motor Modifikasi Dilarang Beli Pertalite di SPBU ini, Gegara Tangkinya Gede?

Viral! Suzuki Thunder dan Motor Modifikasi Dilarang Beli Pertalite di SPBU ini, Gegara Tangkinya Gede?


Suzuki Thunder dan motor modifikasi dilarang membeli Pertalite di salah satu SPBU||tangkapan layar instagram

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Baru-baru ini viral di platform media sosial alias medsos, dikabarkan kalau Suzuki Thunder dilarang membeli Pertalite di SPBU Pertamina.

Menjadi viral dan heboh, pasca video itu dibagikan dan menyebar di Twitter, Instagram hingga Facebook komunitas motor. 

Hal itu pun langsung ditanggapi warganet, khususnya para pencinta motor sport keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut.

Dalam tayangan videonya, pengumuman ditempel sebuah SPBU, bahwa di situ tidak melayani pembelian pertalite untuk motor Suzuki Thunder.

"Mohon maaf tidak melayani pembelian Pertalite menggunakan motor Thunder atau motor modifikasi," begitu bunyi pengumuman tersebut yang ditulis di sehelai kertas.

BACA JUGA:Podium 2 di Silverstone, Ini Kata Maverick Vinales

BACA JUGA:Fabio Quartararo Bongkar Penyebab Gagal Tampil Apik di MotoGP Inggris 2022

Sayangnya, sejauh ini belum terdeteksi di mana lokasi SPBU tersebut. Selain itu, juga tidak ada alasan tepat mengapa Suzuki Thunder dilarang melakukan pembelian pertalite.

Namun, banyak netizen menyimpulkan, masalah tersebut ditenggarai karena, motor keluaran Suzuki itu memiliki kapasitas tangki yang cukup besar. Untuk motor sport 125 cc, Thunder dilengkapi tangki berdaya tampung hingga 15 liter.

Bahkan kapasitas tersebut dikabarkan sama dengan saudaranya, yakni Thunder 250. Ditambah, konon kabarnya Suzuki Thunder juga kerap digunakan para pengusaha bensin eceran saat ingin belanja di SPBU.

Jadi, bisa saja hal itu yang menjadi alasan SPBU tersebut mengeluarkan larangan untuk Suzuki Thunder untuk membeli Pertalite di tempatnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tabloid OTOMOTIF (@otomotifweekly)

Buat info tambahan, Suzuki Thunder sendiri merupakan motor keluaran 2004 hingga 2006. Motor ini memiliki mesin 4 langkah dengan 2 katup  serta hanya memiliki 1 silinder alias silinder tunggal.

Tenaga maksimum yang dapat dihasilkan motor ini adalah 11,8 PS atau 9.000 rpm. Torsi maksimal motor Thunder yakni 9,4 Nm atau 7,500.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber