Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship


Crosser Astra Honda M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan Mendominasi kejuaraan IndoMX National Championship 2022|Astra Honda|

LAMONGAN, MOTOREXPERTZ.COM - Dua pebalap atau crosser Astra Honda M. Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan dominasi podium seri pembuka IndoMX National Championship di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur pada 6-7 Agustus 2022.

Turun di kelas MX2, kedua pebalap tersebut berhasil menduduki podium pertama dan ketiga sebagai juara seri perdana IndoMX National Championship. Sebelumnya, dua pebalap itu juga tampil apik saat sesi kualifikasi.

Delvintor berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan menguasai sesi ini dan menempati posisi pertama, sementara itu Zidan berhasil melengkapi raihan AHRT dengan mengisi posisi kedua. Hasil ini menjadi modal yang sangat positif untuk kedua crosser muda tersebut saat race.  

Pada balapan pertama hari Minggu (7/8) di kelas MX2, Delvintor mengawali balap dengan kurang baik, sehingga ia pun sempat merosot di posisi ke-6. Namun kegigihannya membuahkan hasil, satu per satu pebalap di depannya pun dilewati. 

BACA JUGA:Syukuri Usia ke-50 Tahun, Aksi Sosial Wahana Artha Group Sudah Dirasakan oleh 500 Ribu Masyarakat Indonesia

BACA JUGA:Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

Hingga saat memasuki lap kedua, pemuda berusia 20 tahun yang menunggangi Honda CRF250R ini berhasil memimpin balapan hingga akhir race. Sementara rekan satu tim Delvintor, Zidan mampu mempersembahkan podium ketiga.

Meski melakukan start yang mulus, hingga dapat menyodok di posisi dua, namun kondisi tubuh yang kurang fit membuat Zidan melakukan perjuangan penuh hingga akhir balapan.

Crosser AHRT itu pun mendominasi podium MX2 pada balapan pertama di IndoMX National Championship seri perdana ini.     

Saat balapan kedua, di hari yang sama, persis seperti saat balap pertama, Delvintor kembali lagi mengalami start yang kurang mulus. Namun Adel sapaan akrab Delvintor kembali dapat meraih posisi pertama di akhir lap 1 dan terus memperlebar jarak dengan posisi kedua. 

BACA JUGA:Honda ST125 Dax Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 81 Jutaan

BACA JUGA:Jangan Asal, Segini Takaran Cairan Ban Tubeless Motor

Hingga ia pun dapat kembali raih podium pertama. Kemudian Zidan yang turun dengan kondisi kurang prima, sempat tercecer ke posisi ke-7 akibat mengalami wheelie saat start.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt ahm