Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini


Para siswa di Lampung mengikuti Yamaha Safety Riding Science Kids|Yamaha |

LAMPUNG, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Riding Academy (YRA) Lampung aktif menyelenggarakan pembelajaran keselamatan berkendara untuk anak-anak lewat kegiatan Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS). 

Salah satu kegiatan itu berlangsung di Taman Pendidikan Prasekolah (TPP) Cahaya Insan Cendekia, Bandar Lampung pada akhir Juli 2022 lalu. 

Acara ini diikuti oleh ratusan siswa dan siswi yang terdiri dari kelas A dan kelas B yang berpartisipasi di YSRS Kids dengan sangat antusias. 

Mereka diajari pengetahuan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas, safety gear, bagian motor yang berkaitan dengan keselamatan berkendara. 

BACA JUGA:Syukuri Usia ke-50 Tahun, Aksi Sosial Wahana Artha Group Sudah Dirasakan oleh 500 Ribu Masyarakat Indonesia

BACA JUGA:Honda ST125 Dax Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 81 Jutaan

”Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh melalui Yamaha Riding Academy ingin berkontribusi memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat dan calon pengguna motor seperti anak-anak generasi masa depan," ujar Hidayatullah sebagai instruktur Yamaha Riding Academy Lampung.

"Dengan adanya kegiatan Yamaha Safety Riding Science Kids, dapat membantu agar ke depan anak-anak tersebut sudah memiliki pengetahuan dasar safety riding yang kami sajikan dengan fun agar mudah dipahami mereka," lanjutnya.

Dengan adanya edukasi sejak dini tentang pengetahuan safety riding, diharapkan anak-anak peserta aktivitas YSRS ini memahami bagaimana cara membaca dan mengenal rambu lalu lintas seperti lampu merah, rambu larangan, rambu peringatan dan lainnya. 

Selain itu anak-anak juga diharapkan dapat mengenal safety gear misalnya helm, jaket, sarung tangan, sepatu, serta bagian motor seperti gas, rem, knalpot.

BACA JUGA:Jangan Asal, Segini Takaran Cairan Ban Tubeless Motor

BACA JUGA:Cash Back Hingga 25%, Ini Promo Menarik Pembelian Aprilia dan Moto Guzzi di Agustus 2022

"Lewat simulasi menggunakan motor Yamaha PW 50 cc. Aktivitas ini juga dapat menjadi pengalaman tak terlupakan mereka bersama Yamaha,” pungkas Hidayatullah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: yimm