Salut! Pasca Jalani Pemeriksaan dan Didiagnosis Patah Tulang Tumit, Aleix Espargaro Tetap Dapat Poin di MotoGP Inggris 2022

Salut! Pasca Jalani Pemeriksaan dan Didiagnosis Patah Tulang Tumit, Aleix Espargaro Tetap Dapat Poin di MotoGP Inggris 2022


Meski tumitnya cidera, Aleix Espargaro berusaha keras untuk bisa tampil maksimal di MotoGP Inggris 2022, hasilnya mampu finish di posisi ke-9|Aprilia racing|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pebalap MotoGP dari Tim Aprilia, Aleix Espargaro harus menerima kenyataan pahit usai didiagnosis alami patah tulang tumit.

Hal itu diketahui setelah Aleix menjalani pemeriksaan Dexeus Hospital Barcelona setelah melakukan balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu, 7 Agustus 2022. Cedera tersebut membuat dirinya tidak bisa tampil maksimal.

Kakak dari Pol Espargaro itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. Tim dokter lalu memerintahkan Aleix untuk melakukan istirahat penuh selama tujuh hari ke depan. 

Mantan pebalap Suzuki ini tidak boleh menggunakan tumitnya terlalu berat. Bahkan dia diharuskan memakai alat bantu guna bisa berjalan.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Hunter 350, Roadster Baru Untuk Para Bikers

BACA JUGA:Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Akan tetapi, cederanya tersebut tidak akan mengganggu jadwal balap dirinya. Seperti diketahui, Aleix harus mengikuti balapan MotoGP seri Austria pada 19-21 Agustus 2022 mendatang.

Melihat hal tersebut, Aleix diperkirakan memiliki waktu untuk pulih dari cederanya. Sehingga dia bisa melakukan persiapan untuk balapan akhir pekan itu.

Sebelumnya, Aleix Espargaro mengalami kecelakan saat menjalani sesi latihan keempat atau FP4 Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu. Namun, dia memutuskan untuk tetap mengikuti balapan di Sirkuit Silverstone. 

Hal itu membuat dirinya harus berjuang ekstra keras. Bahkan dia harus menyelesaikan balapan dengan rasa sakit di badannya.

BACA JUGA:Honda ST125 Dax Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 81 Jutaan

BACA JUGA:Dijual Rp 81 Juta, Ternyata Spesifikasi Honda ST125 Dax ini Bukan 'Kaleng-Kaleng', Bradsis!

Namun, perjuangannya berbuah manis, pebalap Aprilia itu mampu mencuri poin pada sesi balapan tersebut. Kini Aleix menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorsport.com