Finish di Posisi ke-2 MotoGP Inggris, Vinales Siap Incar Kemenangan Perdana di Seri MotoGP Austria


Vinales dan tim Aprilia merayakan kesuksesan bisa finish di posisi kedua di MotoGP Inggris, Minggu, 8 Agustus 2022|Instagram/@maverick12official|

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Maverick Vinales, pebalap Tim Aprilia di MotoGP sukses menunjukkan tajinya pada seri balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 8 Agustus 2022.

Vinales mampu menunjukkan skilnya setelah berduel dengan Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Lenovo Team. Sayang, perjuangannya harus terhenti di detik-detik terakhir.

Hal itu karena ban yang ia pakai sudah habis yang membuatnya kesulitan menjaga kecepatan. Dia juga tercatat melakukan beberapa kesalahan.

Namun, mantan pebalap Yamaha itu mampu mengamankan posisi kedua sampai akhir balapan. Dia pun merasa bersyukur atas podium keduanya pada musim ini.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Hunter 350, Roadster Baru Untuk Para Bikers

BACA JUGA:Dijual Rp 81 Juta, Ternyata Spesifikasi Honda ST125 Dax ini Bukan 'Kaleng-Kaleng', Bradsis!

"Saya senang, Aprilia bekerja dengan sangat baik. Kami harus melanjutkan pekerjaan seperti ini, dengan terus meraih hasil seperti ini," tutur Vinales.

"Kami harus tetap berada di garis ini karena selangkah demi selangkah kami jauh lebih kuat. Sekarang, saya merasa sangat kuat di trek, jadi ini jalur yang tepat."

"Tujuan utama sekarang adalah menang atau bertarung untuk kemenangan. Sekarang, kami telah bertarung untuk memenangi balapan dan kami harus merasa senang," pungkas pebalap umur 27 tahun itu.

Memang Vinales memulai musim 2022 dengan kurang baik. Dia harus terseok-seok dalam beberapa balapan sebelumnya.

BACA JUGA:Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

BACA JUGA:Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Namun, perlahan tapi pasti, Vinales terus memperbaiki performanya, hingga kini ia mengincar kemenangan perdana pada MotoGP 2022.

"Saya memulai musim tanpa hasil yang saya harapkan, dan selangkah demi selangkah kami membangun suasana hati yang baik, kepercayaan diri yang baik dan inilah yang kami cari."

"Dengan Aprilia kami bekerja dengan cara yang baik dan mentalitas kami adalah membangun tim yang kuat dan motor yang kuat untuk bertarung di setiap balapan," ujar Vinales.

Vinales saat ini berada di urutan kesembilan klasemen sementara. Dia telah mengumpulkan 82 poin hingga saat ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Jadwal MotoGP Jepang 2022: Duel Sengit Quartararo dan Bagnaia

Kamis / 22-09-2022,13:19 WIB

Sebelumnya, MotoGP kembali ke Jepang setelah terakhir digelar pada 2019 karena pandemi Covid-19. Kendati demikian, seri balapann kali ini sempat terancam gagal karena ancaman Topan Nanmadol.

Jadwal MotoGP Jepang 2022: Duel Sengit Quartararo dan Bagnaia

Setelah Terjatuh di MotoGP Aragon 2022, Quartararo Akui Balap Selanjutnya Akan Sulit

Kamis / 22-09-2022,10:42 WIB

Quartararo berjanji untuk memberikan penampilan terbaik di depan para pendukungnya pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu, 25 September 2022.

Setelah Terjatuh di MotoGP Aragon 2022, Quartararo Akui Balap Selanjutnya Akan Sulit

Casey Stoner Beri Pesan Menohok ke Marc Marquez: Ubah Gaya Berkendara Mu!

Rabu / 21-09-2022,17:51 WIB

Mantan pebalap Ducati itu menyebut banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Marquez. Terutama dari segi kebugaran fisik pebalap asal Spanyol tersebut.

Casey Stoner Beri Pesan Menohok ke Marc Marquez: Ubah Gaya Berkendara Mu!

Bos Ducati Lebih Suka Bagnaia yang Juara di MotoGP Aragon 2022 Ketimbang Bastianini, Ada Apa ?

Rabu / 21-09-2022,11:12 WIB

Ciabiatti mengaku lebih memilih Francesco Bagnaia yang jadi jawara akhir pekan kemarin. Hal itu, karena jika Bagnaia yang menang maka dia hanya berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

Bos Ducati Lebih Suka Bagnaia yang Juara di MotoGP Aragon 2022 Ketimbang Bastianini, Ada Apa ?

Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Jadi Jawara di Balapan yang Penuh Drama

Minggu / 18-09-2022,20:06 WIB

Enea Bastianini berhasil meraih podium pada balapan MotoGP Aragon 2022, di Ciudad del Motor de Aragón, Minggu, 18 September 2022.

Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Jadi Jawara di Balapan yang Penuh Drama

Gabung di Honda, Joan MIR: Ini Tantangan Besar Bagi Saya

Jumat / 16-09-2022,16:09 WIB

Joan Mir merasa ini menjadi tantangan baru dalam karirnya sebagai pebalap MotoGP. Dia berharap dapat membantu tim asal Jepang itu untuk bangkit.

Gabung di Honda, Joan MIR: Ini Tantangan Besar Bagi Saya