Finish di Posisi ke-2 MotoGP Inggris, Vinales Siap Incar Kemenangan Perdana di Seri MotoGP Austria

Finish di Posisi ke-2 MotoGP Inggris, Vinales Siap Incar Kemenangan Perdana di Seri MotoGP Austria


Vinales dan tim Aprilia merayakan kesuksesan bisa finish di posisi kedua di MotoGP Inggris, Minggu, 8 Agustus 2022|Instagram/@maverick12official|

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Maverick Vinales, pebalap Tim Aprilia di MotoGP sukses menunjukkan tajinya pada seri balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, 8 Agustus 2022.

Vinales mampu menunjukkan skilnya setelah berduel dengan Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Lenovo Team. Sayang, perjuangannya harus terhenti di detik-detik terakhir.

Hal itu karena ban yang ia pakai sudah habis yang membuatnya kesulitan menjaga kecepatan. Dia juga tercatat melakukan beberapa kesalahan.

Namun, mantan pebalap Yamaha itu mampu mengamankan posisi kedua sampai akhir balapan. Dia pun merasa bersyukur atas podium keduanya pada musim ini.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Hunter 350, Roadster Baru Untuk Para Bikers

BACA JUGA:Dijual Rp 81 Juta, Ternyata Spesifikasi Honda ST125 Dax ini Bukan 'Kaleng-Kaleng', Bradsis!

"Saya senang, Aprilia bekerja dengan sangat baik. Kami harus melanjutkan pekerjaan seperti ini, dengan terus meraih hasil seperti ini," tutur Vinales.

"Kami harus tetap berada di garis ini karena selangkah demi selangkah kami jauh lebih kuat. Sekarang, saya merasa sangat kuat di trek, jadi ini jalur yang tepat."

"Tujuan utama sekarang adalah menang atau bertarung untuk kemenangan. Sekarang, kami telah bertarung untuk memenangi balapan dan kami harus merasa senang," pungkas pebalap umur 27 tahun itu.

Memang Vinales memulai musim 2022 dengan kurang baik. Dia harus terseok-seok dalam beberapa balapan sebelumnya.

BACA JUGA:Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

BACA JUGA:Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Namun, perlahan tapi pasti, Vinales terus memperbaiki performanya, hingga kini ia mengincar kemenangan perdana pada MotoGP 2022.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motogp.com