Akhirnya! Honda Merilis CB300F, Motor Sport Macho Dijual Enggak Sampai Rp 50 Juta Bradsis...


Honda resmi meluncurkan CB300F seharga Rp 42 jutaan|Hondabigwing.in|

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Honda resmi merilis motor baru berdesain sporty, CB300F di India pada Senin, 8 Agustus 2022 waktu setempat. 

Dikutip dari laman resmi Honda, motor laki satu ini memiliki gaya sporty dan agresif. Garis-garis tajam menjadi ciri khas motor streetfighter Honda tersebut.

Sayangnya, mesin CB300F ini masih dibekali single silinder dengan kapasitas 293 cc DOHC 4-klep dengan pendingin oil cooler. Honda mengklaim motornya tersebut mampu menyemburkan tenaga 24 dk.

Selain itu, CB300F memiliki torsi puncak sebesar 25,6 Nm. Tenaga tersebut ditransfer ke roda belakang melalui trasnmisi manual enam percepatan.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Hunter 350, Roadster Baru Untuk Para Bikers

BACA JUGA:Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Demi menunjang kenyamanan, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Assist Slipper Clutch. Selain itu, Honda juga menanamkan teknologi kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control).

CB300F juga sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital yang sudah dilengkapi konektivitas smartphone dengan Honda RoadSync.

Sementara itu, pada sisi penerangan motor ini sudah full LED. Sokbreker pun sudah menganut upside down serta monoschock lima langkah pada bagian belakang.

Menurut kabar, motor ini dirilis dalam dua varian, yakni Deluxe dan Deluxe Pro. Namun, Honda belum menjelaskan secara detail perbedaan dari keduanya.

BACA JUGA:Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

BACA JUGA:Tampil Apik, Duo Crosser Astra Honda Dominasi Podium Seri Pembuka IndoMX National Championship

Untuk masalah warna, CB300F hadir dalam tiga pilihan warna, Mat Axis Grey Metallic, Mat Marvel Blue Metallic dan Sports Red. Selain itu pada sisi pengereman juga tidak kalah menarik.

Honda memberikan sistem dual-channel ABS dengan cakram 276 mm pada bagian depan dan rem cakram belakang 220 mm. 

Dengan segala fitur yang disematkan, Honda membanderol motor ini seharga 225.900 Rupee atau sekitar Rp 42,1 jutaan untuk varian Deluxe.

Sementara untuk yang Deluxe Pro memiliki harga 228.900 Rupee atau jika dirupiahkan menjadi Rp 42,7 jutaan saja. Gimana Bardsis tertarik untuk membelinya jika sudah masuk ke Indonesia?

Halo AHM, siap buka inden?

 


BERITA TERKAIT

Motor Boros BBM? Salah Satu Tanda Busi Harus Diganti

Sabtu / 24-09-2022,11:30 WIB

Salah satu ciri busi motor sudah lemah dan harus diganti adalah konsumsi BBM menjadi lebih boros dari biasanya. Pembakaran yang kurang sempurna akibat kondisi misfire yang dihasilkan karena busi rusak bisa membuat endapan kotoran pada ujung insulator busi atau elektroda.

Motor Boros BBM?  Salah Satu Tanda Busi Harus Diganti

AHM Hadir di Acara G20, Bali, Dukung Akselerasi Kendaraan Listrik

Jumat / 23-09-2022,12:57 WIB

Dalam kegiatan tersebut, AHM menghadirkan ekosistem sepeda motor listrik Honda pada area Trade Investment Industry Exposition.

AHM Hadir di Acara G20, Bali, Dukung Akselerasi Kendaraan Listrik

Siap Balap di Seri 3 ATC 2022 Pekan Ini, Berikut Ungkapan Rider Muda Indonesia

Jumat / 23-09-2022,10:31 WIB

Bersaing menggunakan Honda NSF250R, pebalap yang saat ini mengisi posisi ke 6 pada klasemen sementara, memiliki semangat tersendiri untuk berkompetisi di IATC putaran ketiga ini.

Siap Balap di Seri 3 ATC 2022 Pekan Ini, Berikut Ungkapan Rider Muda Indonesia

Wuih, Honda ‘Buru Jagoan’ Basket di Barat Jakarta

Selasa / 20-09-2022,15:06 WIB

Panaskan semangat kompetisi sebagai pertandingan pembuka dimulai dengan finalis DBL tahun 2019 North Region, tim basket putri SMA St. Ursula melawan SMA Ipeka Sunter, Jakarta Utara.

Wuih, Honda ‘Buru Jagoan’ Basket di Barat Jakarta

AHM Luncurkan Supersport New CBR250RR Terbaru, Berkarakter Big Bike

Senin / 19-09-2022,14:51 WIB

Beragam perubahan pada supersport 250cc ini mendukung penampilan dan gaya hidup pengendaranya saat menjadi pusat perhatian yang membanggakan di jalan raya.

AHM Luncurkan Supersport New CBR250RR Terbaru, Berkarakter Big Bike

Percepat Elektrifikasi, Tahun Ini AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Lagi

Selasa / 13-09-2022,10:48 WIB

Secara global, Honda akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada tahun 2025 dan dalam lima tahun ke depan Honda Motor co menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik dan mencapai 3,5 juta pada 2030.

Percepat Elektrifikasi, Tahun Ini AHM Siap Luncurkan Motor Listrik Lagi