Terkini! Tarif Ojek Online Naik! Ini Rincian Detailnya Sesuai Zonasi, Jakarta Paling Mahal?

Terkini! Tarif Ojek Online Naik! Ini Rincian Detailnya Sesuai Zonasi, Jakarta Paling Mahal?


Tarif ojol alias ojek online terbaru 2022 naik, ongkos di Jakarta lebih mahal, cek detailnya di sini||Instagram @perkumpulanojol

JAKARTA, MOTOEXPERTZ.COM - Akhirnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat mengeluarkan aturan terbaru tarif ojek online (Ojol) melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564/2022.

Peraturan tersebut menggantikan peraturan sebelumnya yang ada yakni KM Nomor KP 348 Tahun 2019. Nantinya, peraturan baru ini akan mengatur penetapan batas tarif atas dan tarif bawah ojol di seluruh Indonesia.

"Dalam KM Nomor KP 564 Tahun 2022 ini, kami telah melakukan evaluasi batas tarif terbaru yang berlaku bagi ojek online. Selain itu, sistem zonasi masih berlaku tiga zonasi," ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno.

Peraturan ini akan membagi tiga zona tarif ojok online. Di mana zona 1 terlihat yang memiliki tarif paling murah dan zona 3 mempunyai tarif paling mahal.

BACA JUGA:Akhirnya! Honda Merilis CB300F, Motor Sport Macho Dijual Enggak Sampai Rp 50 Juta Bradsis...

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Hunter 350, Roadster Baru Untuk Para Bikers

Selain itu, komponen tarif terdiri dari biaya langsung dan tidak langsung. Di mana biaya langsung yakni biaya yang dikeluarkan oleh mitra pengemudi dan sudah termasuk profit mitra pengemudi.

Sedangkan biaya tidak langsung yaitu berupa biaya sewa penggunaan aplikasi perusahaan aplikasi paling tinggi yakni 20 persen. Biaya jasa yang tertera merupakan biaya jasa yang sudah mendapatkan potongan biaya tidak langsung berupa biaya sewa pengguna aplikasi.

Di lain sisi, Hendro menjelaskan bahwa besaran biaya jasa nantinya dapat dievaluasi kembali jika dibutuhkan. Hal itu guna menjamin kelangsungan perusahan penyedia jasa Ojol tersebut.

Hendro juga menekankan kepada pengusaha Ojol untuk meningkatkan standar pelayanan untuk mengimbangi kenaikan tarif tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan ojek online harus tetap memberikan jaminan keamanan dan keselamatan para konsumen.

BACA JUGA:Finish di Posisi ke-2 MotoGP Inggris, Vinales Siap Incar Kemenangan Perdana di Seri MotoGP Austria

BACA JUGA:Peduli 'Calon Pengguna Motor', Yamaha Gelar YSRS di TPP Cahaya Insan Cendekia, Ajarkan Pentingnya Safety Riding Sejak Dini

Berikut Rincian Tarof Baru Ojok Online (Ojol):

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber