Nah Lo! Sirkuit Mandalika 'Dicoret' dari Daftar Tes Pramusim MotoGP 2023 dan Diganti Algarve, Ada Apa?

Nah Lo! Sirkuit Mandalika 'Dicoret' dari  Daftar Tes Pramusim MotoGP 2023 dan Diganti Algarve, Ada Apa?


Maaf! Sirkuit Mandalika tidak masuk daftar tes pramusim MotoGP 2023, ada apa?|ITDC|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar mengejutkan dan kurang sedap datang dari Sirkuit Mandalika yang ada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dikabarkan, trek balap kebanggan Indonesia ini ternyata tidak ada di dalam daftar tes pramusim MotoGP 2023. Lho, kok bisa?

Hal itu diketahui setelah Dorna selaku penyelanggara MotoGP mengumumkan jadwal tes musim depan. Mandalika digantikan oleh Sirkuit Algarve di Portugal sebagai lokasi tes MotoGP musim depan.

Sementara itu, Malaysia terpilih menjadi tuan rumah untuk tes pramusim MotoGP 2023. Di mana Sirkuit Sepang akan menjadi tempat para pebalap memacu kuda besinya sebanyak dua kali.

BACA JUGA:Terkini! Tarif Ojek Online Naik! Ini Rincian Detailnya Sesuai Zonasi, Jakarta Paling Mahal?

BACA JUGA:Akhirnya! Honda Merilis CB300F, Motor Sport Macho Dijual Enggak Sampai Rp 50 Juta Bradsis...

Iya, tes pramusim di Sepang akan diselenggarakan sebanyak dua sesi, yakni pada 5-7 Februari dan 10-12 Februari tahun depan. Sesi pertama digunakan untuk shakedown test. 

Shakedown test hanya diikuti oleh pebalap penguji setiap tim MotoGP dan para rider debutan (rookie). Baru pada sesi berikutnya di Sirkuit Sepang, tes pramusim bakal diikuti oleh semua pebalap MotoGP.

+++++

"Sirkuit Sepang di Malaysia pertama-tama akan menjadi tuan rumah Shakedown Test yang hanya untuk pebalap penguji MotoGP dan rookie pada 5-7 Februari," tulis pernyataan resmi MotoGP.

"Sepang kemudian akan menjadi tuan rumah tes MotoGP tiga hari pertama dari tanggal 10 hingga 12 Februari," tambah informati tersebut.

BACA JUGA:Finish di Posisi ke-2 MotoGP Inggris, Vinales Siap Incar Kemenangan Perdana di Seri MotoGP Austria

BACA JUGA:Sempat Cedera di Tumit, Aprilia Sebut Aleix Espargaro Tidak Perlu Operasi, Menurut Dokter Hanya Butuh....

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wesbite motogp