Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis di Seri 3 ARRC 2022, Jepang

Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis di Seri 3 ARRC 2022, Jepang


Anggi Setiawan, pembalap Yamaha Racing Indonesia|yamaha|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Putaran ke-3 kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) siap digelar di sirkuit Sportsland Sugo, Jepang pada akhir pekan ini, 12-14 Agustus 2022, bradsis.

Berbagai persiapan dari pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Semakin Di Depan bLU cRU sudah dilakukan, baik yang berhubungan dengan stamina fisik ataupun skill racing.

BACA JUGA:Ikut Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia, Alva ONE Resmi Meluncur di GIIAS 2022

BACA JUGA:Asikk, Khusus di GIIAS 2022, ADV 160 Diskon Sampai Rp14 Jutaan

Trend positif dalam seri sebelumnya di sirkuit Sepang, Malaysia (27-29 Mei 2022) menjadi motivasi kuat. Aldi Satya Mahendra sukses finish ke-4 dalam race ke-2 AP250. Dan Anggi Setiawan pada posisi ke-5 di race pertama. Mereka berada di posisi ke-5 dan ke-8 dalam standing point AP250.

Proses adaptasi terhadap lintasan Sugo yang konturnya naik-turun dan memiliki panjang 3,7 km dan untuk menemukan set up terbaik pada pacuan motor Yamaha YZF-R25 menjadi prioritas utama. Langkah komunikasi dan evaluasi akan dilakukan secara cepat dan komprehensif.

BACA JUGA:Korlantas Kenalkan Signal Di GIIAS 2022, Permudah Pembayaran Pajak STNK

BACA JUGA:Buka Langsung GIIAS 2022, Menko Airlangga Optimistis Otomotif Indonesia Melesat Maju

”Perasaan saya sangat senang karena pertama kali balapan di sirkuit Sugo Jepang. Saya sudah melakukan persiapan fisik dan tentu saja latihan motor juga. Mengenai karakter Sugo memang teknikal dan naik turun juga. Untuk strategi khsusus, saya akan mencoba bermain tenang. Target di round 3 ini, saya mencoba untuk meraih top 5,” ujar Aldi Satya Mahendra.

Sementara itu, Anggi Setiwan juga mengatakan, sirkuit Sugo ini memang menjadi tantangan tersendiri karena hampir semua rider belum balapan di sini. 

+++++


Anggi Setiawan, pembalap Yamaha Racing Indonesia|yamaha|

“Saya akan mencoba beradaptasi dengan sangat cepat. Untuk persiapan, saya latihan fisik dan motocross untuk menghadapi race ini. Saya harus mempersiapkan fisik yang lebih ekstra untuk balapan ini. Strategi saya nanti adalah fokus untuk beradaptasi lebih cepat dengan setting suspensi dan racing line. Target saya dapat meraih podium,” jelas Anggi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: