Tips Berkendara Aman: Perlu Asupan Makanan Bergizi, Begini Penjelasan Tim DAM

Tips Berkendara Aman: Perlu Asupan Makanan Bergizi, Begini Penjelasan Tim DAM


Berkendara, baik itu jarak dekat atau jauh agar tetap aman, tidak boleh melupakan asupan gizi yang baik untuk tubuh agar tubuh tetap fit dan konsentrasi penuh |PT Daya Adicipta Motora|

TANGERANG, MOTOREXPERTZ.COM - Banyak faktor pemicu kecelakaan di jalan yang dialami para bikers atau pengendara. 

Salah satunya, kondisi tubuh kurang fit sehingga menurunkan konsentrasi, alhasil responsibilitas atau refleks pun ikut melemah. 

Makanya, jika ingin berkendara, apalagi jarak jauh, pastikan kondisi tubuh selalu fit, bugar dan tidak dalam kondisi sakit yang dipaksakan. 

Demi mendukung tubuh yang fit, tentu asupan makanan juga tidak bisa asal. Paling tidak, makanan yang dikonsumsi memenuhi standar gizi yang diperlukan tubuh.  

BACA JUGA:Ilectra Motor Beri Aplikasi yang Terintregrasi dengan Skutik Litrik Alva One

BACA JUGA:Dunlop ScootSmart 2 Hadir di GIIAS 2022, Ban Motor Matik dengan Teknologi dan Usia Pakai Lebih Tahan Lama

Contoh kasus yang sering dialami pengendara, saat berkendara tiba-tiba tubuh merasa kurang enak, meriang, bahkan kepala mulai terasa pusing atau berat. Belum lagi merasakan kelelahan hingga lambung nyeri. 

“Berkendara dalam kondisi kurang fit sangat tidak disarankan karena saat berkendara kita butuh konsentrasi dan teknik berkendara yang baik.

Kondisi badan yang kurang fit juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan makanan yang tepat ketika akan berkendara,” ungkap Denny Firmansyah selaku Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora.

Untuk itu, pria ramah ini menyarankan agar bikers tidak menganggap remeh hal ini, karena bisa berakibat fatal yang bisa mengancam keselamatan. 

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, GIIAS Berikan Harga Khusus Untuk Pembelian Tiket

BACA JUGA:M Adenanta Menang di Race 2, Podium Juara AP250 Didominasi Pembalap Indonesia

Ketika akan berkendara, baik itu jarak dekat maupun jauh, asupan makanan dan minuman tentu harus diperhatikan. Karena aktivitas tersebut membutuhkan energi yang besar. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt daya adicipta motora