Tips Kontrol Bukaan Gas, Bikin Berkendara Makin Nyaman Saat Akselerasi

Tips Kontrol Bukaan Gas, Bikin Berkendara Makin Nyaman Saat Akselerasi


Tips bukaan gas saat berkendara|yamaha|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Salah satu teknik berkendara sepeda motor yang penting untuk dikuasai pengendara adalah berakselerasi dengan halus dengan dibantu teknik bukaan gas atau throttle yang tepat. 

Terutama bagi Anda yang berjiwa muda dan para penyuka kecepatan dengan mengandalkan akselerasi yang cepat, bukaan gas yang tepat saat berkendara tentu saja dapat memberikan performa yang lebih baik bagi pengendaranya.

BACA JUGA:Ini Cara Komunitas Givista Indonesia Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77

BACA JUGA:Test Ride Segway E200P: Tarikan Awalnya Mengejutkan!

Berkendara sepeda motor memerlukan teknik bukaan gas yang tepat, karena apabila ada kesalahan dalam pengoperasian gas di sepeda motor, pengendara beresiko kehilangan pengendalian sepeda motor yang dikendarai, karena ban motor bisa slip dan terjadi kecelakaan. 

Ditambah dengan kondisi jalan yang terkadang licin karena genangan air, jalan tidak rata maupun jalan berpasir yang membuat resiko ban selip saat akselerasi lebih tinggi.

BACA JUGA:Impresi Pertama Alva One, Motor Listrik Gambot Bergaya Honda PCX di GIIAS 2022

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Promo Tiket GIIAS Rp 77 Ribu di Hari Kemerdekaan RI

Danang Hermanto, instruktur safety riding dari Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta, memberikan beberapa tips kontrol bukaan gas dalam berkendara sepeda motor :

1. Posisikan tubuh dalam keadaan nyaman di motor, posisi duduk tidak terlalu maju ke depan ataupun terlalu mundur di jok motor, agar posisi tangan tidak terlalu menekuk maupun menjulur ke depan.

2. Bahu, siku dan pergelangan tangan dalam posisi rileks, kondisi rileks memudahkan dalam mengoperasikan gas motor, karena akan lebih halus saat akselerasi.

+++++


Tips bukaan gas saat berkendara|yamaha|

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: