Komentari GIIAS 2022, Menteri Perindustrian: Tak Sekadar Jadi Tempat Peluncuran Kendaraan Listrik, Tapi Juga Bawa Misi ini...


Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian sebut GIIAS ingin membawa misi perubahan dalam dunia otomotif Indonesia di masa datang|GIIAS 2022|Dok.Motorexpertz.com

TANGERANG, MOTOREXPERTZ.COM - Penyelenggaraan pameran otomotif: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, bukan hanya menampilkan kendaraan terbaru dan industri pendukungnya.

GIIAS 2022 juga membahas soal isu lingkungan serta industri otomotif masa depan yang lebih ramah lingkungan dan akan jadi patron untuk membuat masa depan lebih cerah. 

Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat memberikan sambutan di sesi pembukaan pameran otomotif terbesar tersebut.

Terbukti, event yang digelar mulai 11 hingga 21 Agustus 2022 itu, mendapat sambutan antusias masyarakat dan para peserta pameran yang sangat tinggi.

BACA JUGA:Minum Teh Mangrove Terbanyak Secara Serentak, Main Dealer Yamaha Bengkulu Sukses Pecahkan Rekor MURI

BACA JUGA:Jack Miller Optimistis Raih Podium di MotoGP Austria 2022

Menurutnya, sudah saatnya industri otomotif secara menyeluruh bergerak untuk membawa teknologi terbaru yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan untuk masa depan yang lebih baik.

“Orang-orang butuh teknologi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan bebas dari polutan. Dalam beberapa hari ini kita sudah melihat bagaimana antusiasnya orang-orang terhadap kendaraan listrik."

BACA JUGA:Setelah Terpuruk di Inggris, Fabio Quartararo Bertekad Bangkit di MotoGP Austria 2022

BACA JUGA:Tahun Depan Power dan Rpm di Mesin Triump Moto2 Bakal Bertambah

"Dari situ saya menganggap bahwa electric mobility bukan sekadar memproduksi kendaraan listrik, industri otomotif dan kelistrikan saja.

Tapi juga membawa gambaran yang lebih komprehensif lebih besar tentang bagaimana teknologi yang lebih ramah lingkungan yang seharusnya.

Indonesia sepakat dengan regulasi COP 2026 untuk memulai net zero emission pada 2060, termasuk menggunakan energi baru dan terbarukan. Termasuk menjaga produksi dan regulasi yang lebih menguntungkan buat semuanya,” ujar Agus Gumiwang.

Sumber: giias 2022

BERITA TERKAIT

AHM Hadir di Acara G20, Bali, Dukung Akselerasi Kendaraan Listrik

Jumat / 23-09-2022,12:57 WIB

Dalam kegiatan tersebut, AHM menghadirkan ekosistem sepeda motor listrik Honda pada area Trade Investment Industry Exposition.

AHM Hadir di Acara G20, Bali, Dukung Akselerasi Kendaraan Listrik

Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

Kamis / 22-09-2022,17:04 WIB

Meskipun secara tampilan Viar N1 dan N2 memiliki kesamaan, masing-masing memiliki perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah battery, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak , hingga kapasitas pengisi daya.

Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Viar N1 dan N2

Wow, Viar Motor Indonesia Luncurkan Dua Motor Listrik Sekaligus, Ini Dia N1 dan N2

Kamis / 22-09-2022,17:00 WIB

Hadirnya kedua produk ini melengkapi line up jajaran motor listrik Viar, setelah sebelumnya New Q1 telah menjadi pilihan utama para pengguna sepeda motor listrik sejak diluncurkan pada tahun 2019.

Wow, Viar Motor Indonesia Luncurkan Dua Motor Listrik Sekaligus, Ini Dia N1 dan N2

Sukses di Jakarta dan Surabaya, GIIAS 2022 akan Menyapa Medan

Kamis / 22-09-2022,10:43 WIB

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, angka keingintahuan masyarakat yang sangat tinggi pada penyelenggaraan the 29th GIIAS Agustus lalu menjadi alasan GAIKINDO juga memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan.

Sukses di Jakarta dan Surabaya, GIIAS 2022 akan Menyapa Medan

Viral, Pemerintah Berencana Beri Subsidi untuk Konversi ke Motor Listrik

Rabu / 21-09-2022,17:52 WIB

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Sebelumnya, usulan percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) tersebut Kemenhub sudah menerbitkan regulasi.

Viral, Pemerintah Berencana Beri Subsidi untuk Konversi ke Motor Listrik

Mantap, GIIAS Surabaya 2022 Berhasil Penuhi Misi GAIKINDO

Rabu / 21-09-2022,10:50 WIB

Menurut GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya menunjukkan masa depan industri otomotif, sesuai dengan tema yang diusung yaitu The Future is Bright.

Mantap, GIIAS Surabaya 2022 Berhasil Penuhi Misi GAIKINDO