Turing Merdeka HMPC, Napak Tilas Lokasi Bersejarah di Indonesia

Turing Merdeka HMPC, Napak Tilas Lokasi Bersejarah di Indonesia

Honda MegaPro Club Indonesia (HMPC) Indonesia lakukan upacara bendera-HMPC-


Honda MegaPro Club Indonesia (HMPC) Indonesia lakukan upacara bendera|HMPC|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Sempat vakum karena situasi covid-19 akhirnya di hari kemerdekaan Indonesia ke-77 Honda MegaPro Club Indonesia (HMPC) menggelar kegiatan tahunan di hari kemerdekaan yaitu touring merdeka dengan  mengusung tema "Palang Pintu NKRI 77".

Acara touring merdeka berlangsung di berbagai chapter HMPC Indonesia, namun gelaran ini terpusat di Museum Bahari atau Menara Syahbandar Jakarta Utara, Rabu 17 Agustus 2022.

BACA JUGA:Marc Marquez Gak Sabar Ingin Balapan dengan Motor Terkencang

BACA JUGA:Gak Puas Dengan Motor Balapnya, Fabio Quartararo Sebut Yamaha Terlalu Berhati-Hati

Gelaran Palang Pintu NKRI 77 mendapat respon positif dari member HMPC Indonesia sehingga upacara kemerdekaan Indonesia diikuti oleh perwakilan dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Cikarang, wilayah Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh berbagai chapter di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Tengah, Jawa Timur dalam berbagai bentuk kegitan baik dengan mengunjungi lokasi bersejarah, mengadakan upacara bendera dan berziarah di Taman makam Pahlawan wilayah masing masing.

BACA JUGA:Ditinggal Pol Espargaro Musim Depan, Repsol Honda Kian Dekat dengan Joan Mir

BACA JUGA:Pol Espargaro Resmi Bergabung dengan KTM Thec 3 yang Berubah Nama jadi GASGAS

"Terselenggaranya gelaran acara yang dilakukan HMPC Indonesia dengan rangkaian acara upacara bendera tentunya untuk terus memupuk kecintaan dan jiwa nasionalisme member HMPC kepada negeri kita tercinta Indonesia,” ujar Rusli Ilfan selaku Ketua Umum HMPC Indonesia.

Lokasi Menara Syahban dan museum bahari adalah salah satu situs bersejarah yang menyimpan cerita dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

+++++


Honda MegaPro Club Indonesia (HMPC) Indonesia lakukan upacara bendera|HMPC|

Pada masa pendudukan Belanda bangunan ini dulunya adalah gudang yang berfungsi untuk menyimpan, memilih dan mengepak hasil bumi, seperti rempah-rempah yang merupakan komoditas utama VOC yang sangat laris di pasaran Eropa. 

Dan pada masa pendudukan Jepang, gedung-gedung ini dipakai sebagai tempat menyimpan barang logistik tentara Jepang.

BACA JUGA:Beli Honda ST 125 Dax Harus Inden 1 Tahun? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Dorong Penggunaan Motor Roda Tiga untuk Niaga, Gelis Beri Diskon Spesial di GIIAS 2022

Palang Pintu NKRI 77 diawali oleh upacara detik-detik Proklamasi yang dipimpin secara langsung oleh Ketua Umum HMPC Indonesia. 

Usai menjalani upacara gelaran kemerdekaan juga diisi oleh keseruan lomba - lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77. Setelah itu acara berlanjut dengan ramah tamah hingga akhir acara.

Sumber: