Bagnaia Taklukkan Red Bull Ring, Cetak Hatrick di Musim 2022

Bagnaia Taklukkan Red Bull Ring, Cetak Hatrick di Musim 2022


Francesco Bagnaia|motogp|

AUSTRIA, MOTOREXPERTZ.COM- Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di MotoGP 2022, Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 21 Agustus 2022. Pembalap Ducati Lenovo ini pun juga sekaligus mencatatkan hattrick kemenangan di 3 balapan terakhir musim ini.

Jalannya balap, saat start dimulai, Francesco Bagnaia langsung memimpin barisan depan dikuti Enea Bastianini di posisi 2, Jack Miller posisi 3 dan Jorge Martin di posisi 4.

BACA JUGA:Enea Bastianini Pole Position, Dominasi Ducati Siap Taklukan MotoGP 2022, Austria

BACA JUGA:Tips Menambah Usia Pakai Bearing Roda, Cuma Perhatikan 4 Hal Ini

Nasib sial menimpa Joan Mir, baru memasuki tikungan 4 di lap pertama, pembalap Suzuki Ecstar ini harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Beberapa lap kemudian, Jack Miller mengambil alih posisi Enea Bastianini yang harus morosot ke posisi 3. Masih di lap yang sama, perebutan posisi 3 antara Enea Bastianini dan Jorge Martin terjadi, keduanya beberapa kali saling melakukan overtake.

BACA JUGA:Turing Merdeka HMPC, Napak Tilas Lokasi Bersejarah di Indonesia

BACA JUGA:Marc Marquez Gak Sabar Ingin Balapan dengan Motor Terkencang

Akhirnya memasuki lap ke-4 Enea mengalami masalah motor dan harus keluar lintasan. Posisi 3 akhirnya diambil alih oleh Jorge Martin dan dibayangi oleh Fabio Quartararo yang ada di posisi 4.

Di sisa 12 lap lagi, Jorge Martim justru malah melakukan kesalahan yang sempat keluar lintasan, dan posisinya kini direbut oleh Quartararo yang naik ke posisi 3.

+++++


Francesco Bagnaia|motogp|

Pada sisa 5 lap lagi, Quartararo semakin dekat dengan Miller dan pembalap Yamaha tersebut terus menekan pembalap Ducati asal Australia ini dalap perebutan posisi 2.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: