Rantai Motor Mu Cepat Aus ? Simak Disini Cara Menghindarinya

Rantai Motor Mu Cepat Aus ? Simak Disini Cara Menghindarinya


Tips Merawat rantai agar cepat awet|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Rantai memiliki peranan penting bagi sebagian motor. Sebab, part ini berfungsi sebagai penggerak kendaraan dan menjadi komponen penting pada motor bebek dan  motor sport.

Energi gerak motor yang dihasilkan dari kinerja mesin ke roda belakang  hanya bisa terjadi berkat daya yang diteruskan dari rantai. Mengingat pentingnya fungsi rantai, maka kalian wajib memperhatikan perawatan sehingga bagian tersebut bisa diandalkan  untuk bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Ini Detik-detik Bagnaia Jadi Pemenang di MotoGP 2022, Austria

BACA JUGA:Bagnaia Taklukkan Red Bull Ring, Cetak Hatrick di Musim 2022

Kondisi rantai yang aus dipastikan mempengaruhi daya kinerja si rantai. Apalagi untuk motor yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Kondisi rantai yang sudah rusak atau aus biasanya mengeluarkan suara berisik, permukaan rantai aus, rantai mudah kendur, tarikan motor terasa berat, dan tenaga motor tidak maksimal.

BACA JUGA:Enea Bastianini Pole Position, Dominasi Ducati Siap Taklukan MotoGP 2022, Austria

BACA JUGA:Tips Menambah Usia Pakai Bearing Roda, Cuma Perhatikan 4 Hal Ini

+++++


Tips Merawat rantai agar cepat awet|M. Ichsan|

Oleh sebab itu motor pun terasa tidak nyaman untuk dikendarai. Mengutip webiste resmi PT Astra Honda Motor (AHM), ada beberapa cara perawatan pada rantai.

- Periksa kekencangan, kelancaran dan kondisi rantai serta gear rantai

- Rantai tidak boleh disetel terlalu kencang ataupun longgar, - kekencangan harus dijaga agar tetap di batas yang sudah ditentukan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt ahm