Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Simak Tipsnya di Sini

Jangan Sampai Tertipu Saat Beli Motor Bekas, Simak Tipsnya di Sini


Mio Sporty dan Ninja SS yang berubah jadi motor listrik di GIIAs 2022||

JAKARTA, MOTOREXEPERTZ.COM - Motor masih menjadi pilihan utama dalam transportasi sehari-hari. Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin membeli Motor baru atau bekas, bradsis.

Namun, saat ingin membeli motor bekas tidak boleh asal. Salah-salah Bradsis bisa mendapatkan motor bekas dengan kondisi yang buruk atau rusak.

Terlebih saat ini banyak oknum penjual motor bekas sengaja menjual barang dagangannya dengan asal saja. Oleh sebab itu, tim ME telah merangkum tips membeli motor bekas.

BACA JUGA:Cara Gampang Merawat Motor Kopling, Cukup Perhatian 4 Poin Ini

BACA JUGA:Bagnaia Gak Mau Denger Saran Rossi di Red Bull Ring, Ini Reaksi Teh Doctor...

1. Kenali Harga Pasaran

Penting sekali untuk tahu harga pasaran motor baru dan bekas saat ini agar tidak tertipu oleh pedagang yang curang. Jika harga motor bekas yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga barunya tentu anda akan rugi. 

Mengetahui harga juga menghindari anda agar tidak tergiur dengan tawaran motor harga murah. Apalagi setiap tipe motor harganya akan berbeda beserta kondisinya.  Oleh sebab itu, ketahui harga pasaran motor dari kerabat, sosial media atau media lainnya.

BACA JUGA:Laku Ribuan Unit di GIIAS 2022. AHM Bertekad Berikan Pelayanan After Sales Terbaik

BACA JUGA:Alva Sabet Penghargaan Kendaraan Motor Favorit Kategori “Daily Bike” di GIIAS Exhibitor Night 2022

2. Periksa Nomor Rangka dan Mesin Motor

Saat ingin membeli motor bekas ada baiknya untuk memeriksa nomor rangka dan mesin motor. Lalu sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB. 

+++++

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz