Standar Motor Juga Perlu Perawatan, Ini Tipsnya

Standar Motor Juga Perlu Perawatan, Ini Tipsnya

Cara merawat standar motor mu agar tidak cepat rusak-Wahanahonda.com-


Cara merawat standar motor mu agar tidak cepat rusak|Wahanahonda.com|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Standar motor menjadi bagian yang tidak kalah penting dari part yang lain. Sebab, jika tidak berfungsi secara maksimal dapat mengganggu kenyamanan.

Oleh sebab itu, tidak ada cara-cara rahasia buat merawat standar motor agar selalu terbebas dari karat. Sebenarnya, langkahnya cukup sederhana, tapi mungkin tidak Anda sadari. Melakukan perawatan standar motor ini tidak boleh dilewatkan.

BACA JUGA:Kemenhub Tunda Kenaikan Tarif Ojek Online, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Aduh, Banyak Pembalap Yamaha Sunday Race 2022 Keluhkan Kondisi Sirkuit Sentul

Sebab, kalau akhirnya sampai berkarat, standar jadi terasa sulit untuk diturunkan maupun dinaikkan kembali. Bahkan bukan mustahil jika nantinya standar malah jadi patah. Apalagi kalau karat terjadi pada bagian pernya.

Secara umum, merawat standar motor bisa Anda lakukan sendiri, baik itu dengan membersihkannya secara rutin, maupun menyemprotkan cairan antikarat. 

BACA JUGA:Catat, Lokasi Samsat Keliling Jakarta 29 Agustus 2022

BACA JUGA:Inalillahi, Pembalap Kevin Safaruddin Meninggal Saat Balapan di Sirkuit Sentul

Mengutip dari laman Wahanahonda.com ada beberapa cara merawat standar motor dengan baik. Bagaimana caranya ? berikut rangkumannya.

+++++


Cara merawat standar motor mu agar tidak cepat rusak|Wahanahonda.com|

1. Mencuci standar motor

Cucilah motor secara rutin, termasuk bagian standarnya. Apalagi kalau Anda baru saja berkendara dengan motor melewati jalanan berkubang maupun hujan-hujanan di perjalanan. Sebab, hujan bisa membuat kotoran semakin mudah menempel pada berbagai bagian motor, termasuk standarnya. Jangan tunda keesokan hari untuk mencucinya. Semakin lama mengendap, kotoran tersebut semakin menempel dan tambah sulit dibersihkan.

Sumber: wahana honda