Wow, Pertalite Belum Naik, Harga Pertamax Turbo Turun

Wow, Pertalite Belum Naik, Harga Pertamax Turbo Turun

Ilustrasi BBM-Foto: dok. Pertamina-


Ilustrasi BBM|Foto: dok. Pertamina|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga  bahan bakar minyak (BBM) non subsid di seluruh provinsi pada Kamis, 1 September 2022.

Sebelumnya, beredar kabar kalau BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar akan naik. Namun, kedua jenis BBM tidak jadi dinaikan oleh pertamina.

BACA JUGA:Fazzio Youth Project, Program Yamaha Tantang Kesruan Pengguna Fazzio

BACA JUGA:Wuih, Skuter Milik Valentino Rossi Laku Terjual Rp 250 Juta

Justru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex mengalami penurunan harga. Hal itu diketahui dari siaran resmi Pertamina di website mereka Rabu, 31 Agustus malam.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020."

BACA JUGA:Kenali Tanda-tanda CVT Motor Matic Mulai Rusak dan Butuh Perbaikan

BACA JUGA:RNF Aprilia Resmi Duetkan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

"Di mana peraturan tersebut mengatur tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," tulos Pertamina.

Adapun rata-rata penurunan harga berkisar Rp 2000 per liter pada masing-masing jenis BBM non subsidi tersebut. Harga Pertamax Turbo per 1 September 2022 turun menjadi Rp 15.900 per liter dari sebelumnya Rp 17.900 per liter.

+++++


Ilustrasi BBM|Foto: dok. Pertamina|

BACA JUGA:Komitmen Wahana Dukung DBL 2022, Cari Bibit Atlet Basket di Kalangan Pelajar

Sumber: motorexpertz