Deklarasi Stop Balap Liar Warnai Seri 4 Street Race Kemayoran

Deklarasi Stop Balap Liar Warnai Seri 4 Street Race Kemayoran


Deklarasi Stop Balap Liar|M. Ichsan|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Jelang Seri ke-4 Street Race Polda Metro Jaya di Jl. H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, pihak Polda Metro Jaya bersama komunitas pecinta balap jalanan melakukan deklarasi untuk Stop Balap Liar.

Acara deklarasi tersebut berlangsung hari Jumat 2 September 2022 dengan dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, serta Ergus yang dari tim, pembalap, mekanik, owner bengkel.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Sebut MotoGP akan Semakin Sepi Setelah Divizioso Pensiun

BACA JUGA:MotoGP San Marino 2022: Mampukah Bagnaia Pertahankan Dominasi Ducati

“Kita ingin satukan perasaan dan energi kita, tentunya Polda Metro fasilitasi ini dan ini dimanfaatkan bersama-sama. Karena kalau kita laksanakan balapan yang tidak ada pengaman aka nada masalah safety kepada pengemudi itu sendiri dan menganggu ketertiban umum,” ujar Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

“Karena korban kecelakaan di Jakarta cukup prihatin. Data yang di Jakarta ini yang meninggal dunia karena laka lalulintas di Jakarta saja, angkanya 5 orang tiap hari 3 sampai 5. Dan yang paling banyak pemotor,” tambahnya.

BACA JUGA:Bromo Fun Rally 2022: Wahana Tantang Komunitas Rasakan Keunggulan CB150X

BACA JUGA:Street Race Kemayoran Siap Digelar, Peserta Bisa Coba Lintasan Sejak Hari Jumat

“Jadi para komunitas-komunitas ini tentunya perlu mengetahui apalagi kalau balapan yang tidak ada pengawasan dan pelindungnya,” ungkap Kombes Latif.

Kombes Latif pun berharap, lewat program Street Race yang yang diciptakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. 


Deklarasi Stop Balap Liar|M. Ichsan|

“Energi-energi, maka kita harapkan kita tuangkan di sini. Akan kita fasilitasi dan jaga sehingga keselamatan akan terjaga,” jelasnya.

“Di street race keempat ini saya harapkan ke depannya tidak ada lagi balapan-balapan tanpa ada pengawasan kita. Kita tetap akan asistensi dan saya minta dukungan dari pada komunitas untuk bantu Polantas dan rangkul mereka, ajak mereka di kegiatan ini selama dua bukan sekali,” lanjut Kombes Latif.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: