Skuter Tunggangan Valentino Rossi Wara-Wiri di Paddock Dilelang, Harganya Bikin Mules!

Skuter Tunggangan Valentino Rossi Wara-Wiri di Paddock Dilelang, Harganya Bikin Mules!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM Kejuaraan balap MotoGP terus bergulir hingga saat ini, walaupun tanpa kehadiran sosok legendaris Valentino Rossi dalam setiap serinya.

Bagi para penyuka balap motor kelas dunia tersebut, rasanya tak mungkin bila tidak mengenal sang maestro Valentino Rossi. Pebalap asal Italia dengan nomor balap 46, berjuluk ‘The Doctor’.

Selama masih bergelut di ajang balap MotoGP, Rossi, panggilan singkat Valentino Rossi, kiranya tak hanya mengendarai tunggangan gaharnya di lintasan sirkuit.

Pasalnya, dalam beraktifitas di paddock, VR46 juga memiliki tunggangan mungil. Sebuah skuter untuk dia wara-wiri di seputar area paddock MotoGP.

BACA JUGA:Wujud Eksistensi, Evalube Dukung Komunitas Ojol, Vespa dan Drag Race

BACA JUGA:Gaet 1.025 Pebalap, Polda Metro Pastikan Tidak Ada Perjudian Terselubung di Street Race

Namun, setelah Rossi pensiun dari MotoGP, skuter tersebut pun dilelang. Gokilnya lagi, skuter tersebut dilelang dengan harga yang fantastis, dijamin bikin perut mules.

Karena skuter dengan nama Yamaha Giggle 50 berukuran kecil itu terjual dengan harga sekitar 17 ribu Euro atau bila dirupiahkan setara dengan Rp252 juta.

Skuter Yamaha Giggle 50 dengan harga yang bisa bikin tepok jidat itu pernah digunakan Rossi di paddock MotoGP pada tahun 2008 dan 2009 silam. Ketika pada musim itu The Doctor memenangi dua gelar terakhirnya.

Yamaha Giggle milik Rossi tadi telah dilelang di Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada kegiatan bertajuk 'Minardi Day'.

Selanjutnya hasil dari lelang skuter itu bakal disumbangkan untuk membantu para penyandang autisme dan disabilitas.


Skuter Yamaha Giggle 50 milik Valentino Rossi yang dilelang dengan harga sangat tinggi|Istimewa|

Ada keunggulan lain dari skuter model khusus yang kerap digunakan oleh Rossi dan anggota tim Yamaha lainnya selama masa keemasan mereka di MotoGP. Yaitu di motor tersebut juga telah tertera tandatangan Valentino Rossi.

Menyangkut spesifikasi yang dimiliki skuter ini, Yamaha Giggle 50 mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 49 cc, tiga katup dan berpendingin cairan.

Tenaga skuter Yamaha Giggle sebesar 3hp dengan torsi maksimum 3 Nm pada 5.500 rpm. Motor mini tersebut dikatakan memiliki bobot ringan hanya 87 Kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: