Merambah Pasar Toko Ban dan Suku Cadang Motor di Sumatera Selatan, Planet Ban Langsung Buka Tiga Toko di Palembang

Merambah Pasar Toko Ban dan Suku Cadang Motor di Sumatera Selatan, Planet Ban Langsung Buka Tiga Toko di Palembang

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Planet Ban secara resmi membuka jaringan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Setelah belum lama ini membuka jaringan toko ban dan suku cadang otomotif yang ke-1000 di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, di Kota Pempek, Planet Ban membuka tiga toko sekaligus secara bersamaan, di tiga wilayah.

Yakni di wilayah Musi Raya Sialang, Puncak Sekuning Lorokpakjo, dan Jl. Jend. Sudirman, Palembang, Sumsel.

BACA JUGA:Skuter Tunggangan Valentino Rossi Wara-Wiri di Paddock Dilelang, Harganya Bikin Mules!

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Percayakan Relawan Racing Untuk Panitia Street Race

Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Harjoko menjelaskan dalam keterangannya, Senin (5/9/2022), sepanjang tahun ini sudah membuka lebih dari 100 jaringan toko baru di Indonesia.

Pembukaan jaringan toko juga distribution center di Palembang menandai langkah berikutnya dalam kegiatan ekspansi perusahaan ke Pulau Sumatera,” ucapnya.

Alasannya, Kota Palembang dianggap cukup strategis sebagai pusat perdagangan di Provinsi Sumatera Selatan.

Kami cukup optimis, produk eksklusif dan layanan Planet Ban dapat diterima dengan baik oleh publik di Palembang. Ke depannya, kami juga akan terus kembangkan jaringan toko serta ragam inovasi dari segi produk dan layanan,” tuturnya.

Planet Ban diawali dari kesuksesan sebuah bazaar ban, yang kemudian berkembang menjadi sebuah entitas bisnis mandiri yang fokus pada penjualan ban motor secara retail.

Dikatakan Andi, secara konsep bisnis, perusahaannya juga menjadi retailer pertama di Indonesia yang membuat dan memasarkan ban dengan konsep private brand, alias merek dagang eksklusif yang hanya ada di Planet Ban.

BACA JUGA:Deklarasi Stop Balap Liar Warnai Seri 4 Street Race Kemayoran

BACA JUGA:Wujud Eksistensi, Evalube Dukung Komunitas Ojol, Vespa dan Drag Race

Berawal dari konsep tadi, mereka melihat bahwa kebutuhan akan one-stop-solution pendukung gaya hidup pemotor seperti servis dan suku cadang kian menjadi krusial, dan berpotensi menjadi bisnis yang terus tumbuh.

Menyikapinya, Planet Ban melakukan diversifikasi dan mengembangkan aneka produk lain pendukung gaya hidup pengendara.

Seperti oli Xten, cairan pembersih ruang bakar, hingga layanan servis dan produk suku cadang lain secara mandiri, dengan bantuan dari perusahaan afiliasi.

Menurut Andi, harga pun cukup kompetitif, mengingat produk tersebut diproduksi secara mandiri di dalam negeri. Dengan standar dan kualitas yang bersaing.

“Pada tahun 2021, lebih dari 1,5 juta motor telah servis di toko-toko Planet Ban. Dengan pertumbuhan rata-rata bisnis 86,7 persen year on year sejak pertama kali mengenalkan jasa servis di tahun 2018,” katanya.

Spesial dalam rangka pembukaan jaringan toko di Palembang, dihadirkan beberapa program potongan harga khusus.

Mulai dari potongan harga untuk pembelian ban tubeless matic, promo servis CVT dan ganti oli, serta promo potongan harga untuk bundling ban dan oli.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: