Aprilia RS GP Makin Kencang, Maverick Vinales Buktikan Lewat Podium 3 di Misano

Aprilia RS GP Makin Kencang, Maverick Vinales Buktikan Lewat Podium 3 di Misano


Maverick Vinales|M. Ichsan|

ITALIA, MOTOREXPERTZ.COM- Maverick Vinales mengambil tempat ketiga dalam balapan Kejuaraan Dunia MotoGP di Sirkuit Misano yang berlangsung Minggu 4 September 2022. 

Pembalap asal Spanyol ini melesat dari grid awal bersama dengan gerombolan pembalap yang memimpin sebagian besar balapan, naik ke posisi kedua untuk beberapa putaran selama pertengahan balapan, tampil dengan potensi untuk podium kedua.

BACA JUGA:Merambah Pasar Toko Ban dan Suku Cadang Motor di Sumatera Selatan, Planet Ban Langsung Buka Tiga Toko di Palembang

BACA JUGA:Skuter Tunggangan Valentino Rossi Wara-Wiri di Paddock Dilelang, Harganya Bikin Mules!

Hasil yang membuktikan kemajuannya dalam mengendarai Aprilia RS-GP dan menempatkannya di urutan kedelapan dalam klasemen kejuaraan keseluruhan.

“Kami telah berkembang, tetapi kami tidak bisa berhenti di sini. Kami ingin menang! Saya memiliki kecepatan yang sangat baik hari ini tetapi saya tidak dapat menemukan ruang yang tepat untuk menyalip (Francesco) Bagnaia,” ujar Vinales setelah race.

BACA JUGA:Raih Kemenangan Ke-4 di Misano, Bagnaia: Saya Hanya Coba Menjadi Pintar

BACA JUGA:Wujud Eksistensi, Evalube Dukung Komunitas Ojol, Vespa dan Drag Race

“Membawa pulang poin dan terus belajar adalah penting mengingat balapan yang (menantang) akan datang. Kami akan memiliki kesempatan untuk menebusnya. Aprilia bekerja dengan cemerlang dan saya senang memiliki dua hari tes di sini,” tambagnya.

Sementara itu, Aleix Espargaró menjalani balapan secara defensif di trek yang kurang bersahabat untuknya, mengingat gaya berkendara Aleix.

+++++


Maverick Vinales|M. Ichsan|

Setelah awal yang baik, dia bertahan dan berjuang keras untuk tidak kehilangan kontak dengan para pemimpin balapan, dengan mempertahankan posisinya.

Di penghujung balapan, ia finish di urutan keenam, hanya satu posisi di belakang pembalap Fabio Quartararo, mengurangi dampak dalam hal poin dibandingkan dengan pemimpin kejuaraan balap saat ini.

BACA JUGA:IMI Lounge Siap Hadir di Jakarta, Tempat Kongkow Para Pecinta Otomotif

BACA JUGA:Update Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Terus Menempel Quartarao

“Saya puas dengan hasilnya walaupun saya tidak bisa menjadi sangat cepat sepanjang balap akhir pekan ini. Bahkan dibandingkan dengan Maverick, saya tidak memiliki kecepatan yang sama di trek ini,” ungkap Aleix.

“Saya katakan di awal musim bahwa GP Austria dan GP Misano akan menjadi balapan yang rumit bagi saya. Di penghujung balapan, saya berhasil melewatinya, mempertahankan jarak yang sama dengan yang saya miliki atas Fabio (Quartararo) sebelum GP Assen,” pungkasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: